Oknum Trantib dan Satpol PP Diduga Terlibat Percaloan IMB

IMG-20180714-WA0018

FORWAT,Kota Tangerang – Bangunan kontrakan sebanyak 20 pintu yang berada di Jalan Padasuka l, RT 04/01, Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang diduga belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Meski begitu pembangunan terus berlangsung. Ironisnya pengurusan IMB itu diduga melibatkan oknum Trantib Kecamatan Karawaci dan anggota Satpol PP Kota Tangerang.

Mandor Bangunan, Epi saat ditemui di lokasi mengatakan, bahwa bahwa IMB sedang dalam proses pengerjaan. Bahkan kata dia, pemilik bangunan telah mendapat tanda terima berkas perizinan dari dinas terkait.
“Sudah ada tanda terimanya mas, IMB sedang di urus. Kalau surat tanda terima berkasnya saya enggak megang” ujarnya, Jumat (13/7/2018).
Dikatakan Epi, bahwa izin pengurusan IMB bangunan tersebut melibatkan oknum Trantib Kecamatan Karawaci dan Satpol PP Kota Tangerang.

“Setahu saya Pengurusan IMB ini melalui Trantib Kecamatan Karawaci dengan inisial E dan Satpol PP berinisial C,” imbuhnya.
Meski diketahui belum mengantongi izin, Epi mengaku, hingga saat ini belum mendapat teguran dari petugas Penegak Perda, yaitu Satpol PP Kota Tangerang. Kata Epi, proses pembangunan tempat komersial itu telah mencapai 70 persen.
Sementara, oknum Trantib Kecamatan Karawaci, (E) saat dihubungi melalui seluler miliknya mengatakan, bahwa IMB sedang diurus oleh oknum Satpol PP Kota Tangerang yang berinisial C.

“Iya mas, saya belum ketemu sama yang urus IMB bapak C, Satpol PP Kota Tangerang. Nanti Kalau ketemu saya sampaikan,” tukasnya.

Diduga bangunan kontrakan itu telah melanggar Perda nomor 6 tahun 2011, tentang ketertiban umum, Perda nomor 17 tahun 2011 tentang retrebusi perizinan tertentu dan Perda nomor 3 tahun 2012 tentang bangunan dan gedung.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.