Tak Berizin, Satpol PP Akan Segel Bangunan PT.Adimix

IMG-20180702-WA0051

FORWAT, Kota Tangerang – Satpol PP Kota Tangerang akan menyegel bangunan PT. Adimix yang berada di Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kamis (5/7/2018). Tempat pengolahan beton itu dipastikan belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemkot Tangerang.

Berdasarkan hasil tinjauan Satpol PP Kota Tangerang ke lokasi itu, Selasa (3/7/2018), petugas memastikan bahwa bangunan proyek itu belum memiliki dokumen perizinan dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang.

Selanjutnya satuan penegak Peraturan Daerah (Perda) itu akan melakukan penyegelan untuk menghentikan pembangunan di lokasi tersebut.

Sementara saat dikonfirmasi Kepala Proyek PT.Adimix, Fikri, Selasa (3/7/2018) mengatakan saat ini, pekerjaan pembangunan PT.Adimix telah memasuki tahap finishing, dan diperkirakan akan rampung hingga satu bulan kedepan.

“Sekarang itu belum ada aktivitas produksi pak. Ini kan tahap kontruksi, ya, tinggal tahap finisihing saja. Bangunan kantor, pos satpam dan toilet” katanya.

Sementara ditanya terkait soal perizinan, dirinya mengaku tidak mengetahui perihal tersebut. Dia berdalih hanya ditugaskan untuk mengerjakan pembangunan saja.

“Soal izin itu urusan kantor pusat pak di Jalan Pancoran Jakarta. saya hanya diperintahkan untuk membangun saja,” katanya.

Sebelumnya Satpol PP Kota Tangerang diminta bertindak tegas untuk menyegel PT.Adimix yang diduga melanggar Perda nomor 6 tahun 2011, tentang ketertiban umum, Perda nomor 17 tahun 2011 tentang retrebusi perizinan tertentu dan Perda nomor 3 tahun 2012 tentang bangunan dan gedung.(red/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.