PPDB SMP Jalur Prestasi Minimal Tingkat Kota

IMG-20180702-WA0025

FORWAT, Kota Tangerang -Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kota Tangerang, Abduh Surahman meninjau langsung Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Prestasi tahun 2018, Senin (2/7/2018) bertempat di SMPN 19 Kota Tangerang.

Abduh Surahman menjelaskan, bahwa hari ini adalah pendaftaran siswa tingkat SMP jalur prestasi, selanjutnya besok, Selasa, (3/7/2018) pendaftaran untuk jalur zonasi.

“Untuk hari ini yang mendaftar melalui jalur prestasi hasilnya besok kami umumkan,” ujar Abduh.

Dikatakan Abduh untuk jalur prestasi itu terdiri dari prestasi olahraga, sains dan prestasi lainnya dan bagi siswa yang ingin mendaftarkan diri melalui jalur prestasi, minimal mereka harus mempunyai prestasi ditingkat Kota Tangerang.

“Apalagi prestasi di tingkat provinsi, yang kota aja kami kasih kesempatan. Meskipun mereka di tingkat provinsi tidak menang, tapi mereka boleh ikut juga melalui jalur prestasi,” terangnya

Abduh menambahkan, untuk anak Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang yang mereka mendapatkan prestasi baik itu tinggalnya di Kota ataupun di Kabupaten Tangerang mereka bisa mendaftarkan dirinya melalui jalur prestasi untuk sekolah di Kota Tangerang.

“Karena ini adalah bentuk apresiasi kami kepada anak anak yang berprestasi, bahkan ini bukan untuk tahun ini saja, akan tetapi untuk tahun – tahun sebelumnya sudah kita lakukan juga,” jelasnya.

Sementara, Andreas Pasaribu, salah satu pendaftaran melalui jalur prestasi yang tinggal didaerah Duta Asri Jatiuwung , mengaku senang mendaftar melalui jalur prestasi.

“Seneng aja, karena kalau lewat jalur prestasi lebih gampang. Saya atlet tinju tingkat provinsi, dan kalau saya diterima saya akan melanjutkan prestasi saya kalau bisa sampai tingkat Nasional,” imbuhnya (red/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.