Diduga Tak Kantongi Izin, Satpol PP Diminta Tertibkan Bangunan PT. Adimix

IMG-20180702-WA0051

FORWAT, Kota Tangerang – Bangunan PT. Adimix yang berada di Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh diduga belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

Pantauan di lapangan, tempat pengolahan beton seluas 5000 meter itu berdiri sejak awal tahun lalu. Meski telah dilayangkan surat teguran oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang pada, 22 februari 2017 lalu, tapi hingga saat ini belum ada tindakan tegas terkait bangunan tersebut.

Menurut keterangan warga sekitar, Abdurahman (35), Senin (2/7/2017), bahwa tempat tersebut telah beroperasi sejak pertengahan awal tahun lalu. Beberapa kendaraan proyek hilir mudik masuk ke lokasi yang tak jauh dari fly over.

“Yang saya tahu itu tempat untuk pengolahan beton. Kendaraan alat berat mengangkut bahan coran dari tower,” katanya.

Abdurahman juga menduga tempat usaha itu belum memiliki izin dari Pemkot Tangerang. Untuk itu dia meminta kepada Satpol PP sebagai penegak peraturan daerah (Perda) agar bertindak tegas untuk menertibkan bangunan PT.Adimix tersebut.

“Kalau belum ada izinnya, harusnya disegel oleh Satpol PP. Jangan tutup mata. Apalagi itukan tempatnya sangat luas,” ujarnya.

Sementara terkait informasi tersebut, Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana, saat dikonfirmasi mengatakan akan melakukan pengecekan terlebih dahulu ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Terimakasih informasinya, saya akan cek dulu ke Dinas
Perizinan,” ujarnya singkat.

Sedangkan hingga berita ini dirilis, penggelola bangunan belum bisa dikonfirmasi.

Diduga bangunan PT.Adimix telah melanggar Perda nomor 6 tahun 2011, tentang ketertiban umum, Perda nomor 17 tahun 2011 tentang retrebusi perizinan tertentu dan Perda nomor 3 tahun 2012 tentang bangunan dan gedung.(red/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.