Sosialisasi, DPMPTSP Kota Tangerang Keluarkan 123 Jenis Perizinan

IMG-20180515-WA0101

FORWAT, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar Sosialisasi Pelayanan Perizinan dan Forum Konsultasi Publik, Selasa (15/5/2018) bertempat di Aula, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Acara dibuka oleh Kepala DPMPTSP, H.Karsidi dan diikuti oleh ratusan masyarakat dari Kecamatan Ciledug, Karang Tengah dan Larangan.

Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan Data dan Advokasi DPMPTSP Kota Tangerang,Yosgundarno
mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa DPMPTSP Kota Tangerang telah mengeluarkan 123 jenis perizinan.

“Ini sesuai dengan surat pelimpahan kewenangan dari walikota kepada kami, agar masyarakat bisa lebih mengetahui, apa saja yang bisa proses oleh DPMPTSP,” jelas Yos.

IMG-20180515-WA0098

Dia melanjutkan, sebanyak 123 jenis perizinan di DPMPTSP Kota Tangerang, hanya ada lima perizinan yang dikenakan retribusi, selebihnya digratiskan.

“Yang ada retribusinya, seperti IMB, memperkerjakan tenaga asing, trayek dan perpanjangan tanah makam, maka masyarakat harus tahu, bahwa tidak semua jenis ada biayanya,”katanya.

Dikatakan Yos, bahwa dengan adanya perizinan online di DPMPTSP, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang mengurus izin melalui pihak ketiga.

“Salah satu tujuannya adalah dengan adanya perizinan online, masyarakat yang melek akan teknologi merasa senang, sebab mereka sekarang itu sudah tidak perlu repot-repot lagi untuk mengurus izin,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya perizinan online, diharapkan masyarakat bisa benar-benar merasakan pelayanan dari Pemerintah Kota Tangerang.

“Tidak mempersulit masyarakat untuk mendapat pelayanan, sebab ini adalah bukti nyata pemerintah dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya (Adv).

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.