Ajang Kang Nong, Pemilihan Duta Pariwisata yang Kompeten dan Berkarakter

Kepala Dinas  Budpar Kota Tangerang, Hj.Rina Hernaningsih (kiri kedua), Pjs Walikota, M.Yusuf (kanan) berfoto bersama pemenang ajang Kang Nong pada mala grand final, Jumat (4/5/2018).

Kepala Dinas Budpar Kota Tangerang, Hj.Rina Hernaningsih (kiri kedua), Pjs Walikota, M.Yusuf (kanan) berfoto bersama pemenang ajang Kang Nong pada malam grand final, Jumat (4/5/2018).

FORWAT, Kota Tangerang -Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menggelar malam grand final duta pariwisata Kang dan Nong kota Tangerang tahun 2018 di halaman Pusat Pemerintahan kota Tangerang, Jumat (4/5/2018) malam.

Kegiatan ini menjadi titik akhir proses panjang calon duta pariwisata kota Tangerang yang sebelumnya menjalani proses pemilihan, pembekalan serta berbagai kegiatan lain yang berkaitan dengan kepariwisataan.
Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang, M. Yusuf, dalam sambutannya saat membuka kegiatan grand final kang dan nong kota Tangerang menyampaikan betapa kegiatan ini memiliki arti penting bagi setiap peserta yang mengikutinya.
“Banyak pengalaman dan cerita yang didapat serta kesempatan untuk dapat mengenal berbagai budaya dan potensi wisata kota Tangerang,” katanya.

Pjs walikota, M.Yusuf  (batik) menyerahkan hadiah kepada peserta yang terpilih sebagai pemenang Kang Nong Kota Tangerang.

Pjs walikota, M.Yusuf (batik) menyerahkan hadiah kepada peserta yang terpilih sebagai pemenang Kang Nong Kota Tangerang.

Selain itu, lanjut PJs, diharapkan nantinya para finalis Kang dan Nong Kota Tangerang tahun 2018 bisa menjadi garda terdepan dalam mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki oleh kota bertajuk akhlakul karimah ini.
“Tidak hanya finalis tapi juga seluruh alumni kang dan nong harus bisa membantu mempromosikan kota kita,” uajrnya.
“Serta untuk mendukung program pemerintah menjadikan kota Tangerang sebagai kota layak dikunjungi atau Visitable city,” sambung Pjs.
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Rina Hernaningsih, mengungkapkan tujuan diselenggarakannya event Kang dan Nong adalah untuk memilih duta pariwisata dalam mempromosikan dan mensosialisasikan potensi pariwisata Kota Tangerang.
“Diharapkan bisa menghasilkan duta pariwisata yang kompeten dan berkarakter untuk mempromosikan kota Tangerang,” kata Rina.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri menyerahkan hadiah kepada pemenang Kang dan Nong Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri menyerahkan hadiah kepada pemenang ajang Kang dan Nong Kota Tangerang.

Sebagai informasi, ajang tahunan ini diikuti sebanyak 120 pendaftar dan menjalani masa pembekalan selama 5 hari mulai tanggal 30 April hingga 4 Mei 2018. Dan pada tahun 2018 ini, gelar Kang Mota Tangerang diraih oleh Andri wakil dari Kecamatan Periuk dan Nong diraih oleh Kharisma sebagai wakil dari Kecamatan Tangerang. (Adv)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.