Penuhi Gizi Masyarakat, Dinkes Kota Tangerang Gelar Program Berbagi Kasih

Petugas Dinkes Kota Tangerang memberikan makanan bergizi kepada para santri  Ponpes Nurul  Huda, Jumat (4/5/2018).

Petugas Dinkes Kota Tangerang memberikan makanan bergizi kepada para santri Ponpes Nurul Huda, Jumat (4/5/2018).

FORWAT, Kota Tangerang – Guna memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan rutin menggelar Program Berbagi Kasih.
Kali ini, program tersebut digelar di beberapa wilayah di Kota Tangerang, yaitu diantaranya, di Pukesmas Kunciran Baru, Kecamatan Pinang tepatnya di Rumah Yatim Ponpes Nurul Huda, dengan sasaran para santri. Selain itu juga digelar di Puskesmas Neglasari tempatnya di SMP Alhassimiyyah, dengan sasaran siswa dan dan di Puskesmas Periuk Jaya tepatnya di Posyandu Jeruk 1, dengan sasaran lanjut usia (Lansia).
“Program bagi kasih ini, kami luncurkan untuk masyarakat, dari Pemerintah Kota Tangerang lewat Dinas Kesehatan. Ini akan menjadi kegiatan rutin tiap tahun,” ujar Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Tangerang dr. Dini saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (4/5/2018).

Para santri sedang menikmati makanan bergizi yang diberikan petugas Dinkes Kota Tangerang.

Para santri sedang menikmati makanan bergizi yang diberikan petugas Dinkes Kota Tangerang.

Dijelaskan Dini, program berbagi kasih itu diselenggarakan setiap hari Jumat. Untuk anggaran sendiri berasal dari iuran seluruh pegawai Dinkes dan Puskemas yang menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk kegiatan tersebut.

“Anggaran ini sodakoh seluruh pegawai dan tidak ada paksaan. Kami berfikir orang kecil saja bisa berbagi, itu yang membuat kita melakukan kegiata berbagi kasih. Karena kami bergerak dibidang kesehatan, ya kami berbagi dalam bentuk kesehatan pula” tuturnya.
Menurut Dini, program Jumat Berbagi Kasih tersebut dapat mendukung program gizi masyarakat karena kebutuhan gizi itu bukan hanya untuk balita saja tapi juga dimulai dari janin hingga tumbuh kembang.

“Semua orang akan membutuhkan gizi,” tutupnya.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.