Gembira, Ribuan Buruh Kota Tangerang Peringati May Day

Pjs Walikota Tangerang, M.Yusuf (tengah) bersama buruh mengumumkan

Pjs Walikota Tangerang, M.Yusuf (tengah) bersama buruh mengumumkan undian doorprise disela sela peringatan May Day.

FORWAT, Kota Tangerang -Ribuan buruh yang terhimbun dari berbagai aliansi buruh se-Kota Tangerang berkumpul di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang untuk memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), Selasa (1/5/2018).
Mengusung jargon May Day is Fun Day, para buruh Kota Tangerang mencoba memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa peringatan hari buruh bukanlah sebuah hal yang menakutkan.

Petugas sedang mengecek kesehatan para buruh yang hadir dalam peringatan May Day.

Petugas sedang mengecek kesehatan para buruh yang hadir dalam peringatan May Day.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang, M. Yusuf, yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tangerang mendukung kegiatan yang dilakukan oleh para pekerja (buruh) selama dilakukan dengan damai dan tidak melanggar aturan.
“Pemkot mendukung karena ini bisa dibilang sebagai hari ulang tahunnya pekerja (buruh), jadi kami dukung acara ini,” ujar M. Yusuf di sela – sela peringatan May Day.
Lebih lanjut PJs mengajak kepada seluruh massa buruh yang hadir untuk dapat menjaga ketertiban dan keamanan Kota Tangerang selama pelaksanaan peringatan May Day.
“Kita sama – sama bergembira di sini ,dan tetap jaga ketertiban,” Pesan PJs.

Ribuan buruh mengikuti senam pagi sebelum peringtan May Day.

Ribuan buruh mengikuti senam pagi pada peringatan May Day.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Tangerang, Ismail, meminta kepada seluruh pekerja di Kota Tangerang untuk dapat bersinergi dengan pengusaha dan pemerintah daerah untuk dapat meningkatkan iklim investasi di kota berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa ini.

“Supaya investor mau menginvestasikan dananya di Kota Tangerang,” Jelas Ismail.

Peringatan May Day kota Tangerang dihadiri ribuan buruh yang terhimpun dari 8 aliansi pekerja serta diisi dengan sejumlah acara diantaranya, pengobatan gratis, servis motor, pelayanan perpanjang SIM dari Polres Metro Tangerang Kota, hiburan dan pembagian doorprise. (Adv)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.