Disbudpar Kota Tangerang Akan Gelar Culinary Night Keliling Wilayah

Kadisbudpar Kota Tangerang, Hj.Rina Hernaningsih membuka acara Culinary Night di Grenpul, Kecamatan Karawaci.

Kadisbudpar Kota Tangerang, Hj.Rina Hernaningsih membuka acara Culinary Night di Grenpul, Kecamatan Karawaci.

FORWAT, Kota Tangerang – Ada yang berbeda pada perhelatan event Culinary Night yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Sabtu (21/4/2018).

Acara yang biasa di gelar di Kawasan wisata Pasar Lama, malam itu dilaksanakan di Kampung Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Grendeng Pulo (Grenpul) Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Dengan menyuguhkan berbagai macam kesenian tradisional dan bazzar olahan makanan, acara tersebut tampak meriah dihadiri oleh ratusan pengunjung dan masyarakat sekitar.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rina Hernaningsih mengatakan bahwa kegiatan Culinary Night merupakan agenda rutin yang setiap bulan dilaksanakan di kawasan wisata Pasar Lama.
Namun karena bertepatan dengan agenda KPU, lokasi itu sengaja dialihkan ke Kampung PHBS Grenpul. Selanjutnya kata Rina, pihaknya akan menggelar acara Culinary Night di wilayah lainnya di masing masing kecamatan di Kota Tangerang.
“Culinary Night biasanya dilaksanakan di Pasar Lama, tapi malam ini sengaja kami gelar di Kampung PHBS Grenpul. Rencananya kami akan berkeliling ke wilayah kecamatan lainnya,” ujar Rina disela sela sambutan.

Screenshot_20180424_085520

Hal senada dikatakan Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh, menurut dia event Culinary Night yang biasa dilaksanakan di kawasan Pasar Lama, rencananya akan digelar di kampung-kampung wisata di Kota Tangerang. Seperti halnya di kampung PHBS Grenpul.

“Kebetulan hari ini launching Culinary Night di Grenpul. Mudah mudahan kedepannya lebih baik lagi. Silahkan masyarakat yang melaksanakan, kami yang akan fasilitasi,” ujarnya.
Dalam kegiatan tersebut kata Rizal, Bidang Kebudayaan menampilkan berbagai macam kesenian seperti gambang kromong dan tarian daerah. Rizal berharap sinergisitas tersebut dapat terjalin dengan baik.
“Ya, semoga dengan kegiatan ini dapat terus disinergikan,” katanya.

Screenshot_20180424_085532

Sementara Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan yang hadir di acara itu sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia acara Culinary Night yang dilaksanakan di wilayah itu dapat dirasakan masyarakat langsung. Agus berharap event Culinary Night selanjutnya dapat digelar di wilayah lainnya.
” Acara ini lebih mengena kemasyarakat. Apalagi ada bazzarnya, seperti pesta rakyat. Ya, kedepan ini terus berlanjut ke wilayah lainnya,” pungkasnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.