Camat Benda Himbau RT/RW Agar Taati Aturan Pilkada

IMG-20180419-WA0088
FORWAT, Kota Tangerang – Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Kecamatan Benda memberikan pembinaan administrasi kependudukan kepada ketua RT dan RW, Kamis (19/4/2018) berempat di Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan Benda. Dalam kesempatan itu pula puluhan peserta yang hadir diberi arahan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dihelat 27 Juni tahun 2018 mendatang.

Camat Benda, Teddy Roestendi Poernama mengatakan, dengan adanya pembinaan administrasi kependudukan itu, diharapkan para ketua RT dan RW bisa mengerti dan tahu tentang cara dan aturan. Semata mata untuk lmemberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Dengan adanya keterkaitkan Pilkada, saya juga mengajak Panwaslu untuk menjelaskan tentang aturan pilkada,” katanya.

Sementara terkait dengan akan dilangsungkannya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Teddy menghimbau kepada ketua RT dan RW agar mematuhi aturan yang ada.

“Dengan adanya pengarahan dari Pamwaslu, peserta bisa mengetahui aturan Pilkada yang sekarang,” ujar Teddy.

Ketua Panwaslu Kecamatan Benda Syafei Lesmana mengatakan, sesuai dengan surat himbawan dari Bawaslu bahwa, pihaknya menghimbau kepada perangkat RT dan RW agar tidak terlibat dalam kampanye, karna apabila melakukan itu melanggar undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada.
” Jelas itu aparatur pemerintah baik pembantunya atau struktur lembaga kemasyarakatan, tidak boleh menjadi tim sukses atau tim kampanye. Apalagi PNS,” katanya.

“Karena pelanggaran berat saksinya administrasi. Bisa kena pidana dan terancam jabatan. Sebagai pengawas kita menjaga sebelum terjadi kesalahan terhadap RT/RW dengan adanya pilkada,” kata Syafei lagi. (Wahyu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.