Jelang Uji Coba Ganjil Genap, Dishub Kota Tangerang Gelar Sosialisasi

Kepala Dishub Kota Tangerang Saeful Rohman memberi keterangan kepada awak media usai melakukan sosialisasi di pintu masuk Tol Tangerang 2, Kamis (12/4/2018) pagi.

Kepala Dishub Kota Tangerang Saeful Rohman memberi keterangan kepada awak media usai melakukan sosialisasi di pintu masuk Tol Tangerang 2, Kamis (12/4/2018) pagi.

FORWAT, Kota Tangerang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang melaksanakan sosialisas rencana uji coba pengaturan ganjil genap kendaraan pribadi yang melintasi Jalan Tol Tangerang 2 dan Kunciran 2 (arah Jakarta). Pemberlakuan itu akan dimulai pada tanggal 16 April 2018.
Kepala Dishub Kota Tangerang, Saeful Rohman saat ditemui ketika melakukan sosialisasi kepada pengendara di Pintu Tol Tangerang 2, Kamis (12/4/2018) mengatakan bahwa sosialisasi dilakukan dengan memasang spanduk di Pintu Tol Tangerang 2. Sosialisasi tersebut dilakukan bersama Jasa Marga dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).
“Untuk spanduk kita telah memasang di 10 titik, tepatnya di akses masuk pintu Tol. Bahkan, di Jalan M. Thamrin dan sekitaran jalan Alam Sutera juga kita pasang,” ujarnya.

IMG-20180412-WA0007
Selain itu terang Saeful, Dishub Kota Tangerang bekerjasama dengan Polres Metro Tangerang Kota, dan Satpol PP Kota Tangerang berencana akan menerjunkan petugas untuk ditempatkan di jalan jalan alternatif yang akan digunakan oleh para pengguna jalan Tol tersebut.           Dikatakan Saeful,  bahwa dalam uji coba tanggal 16 April itu hanya untuk kendaraan yang berplat nomor genap.
“Untuk Dishub kita ada 200 personil. Personil ini akan kita tempatkan di beberapa titik ruas jalan seperti di jalan Daan Mogot, Jalan M 1, Jalan Imam Bonjol yang arah ke Lippo Karawaci, termasuk di jalan Hasyim Ashari dan sekitaran Ciledug,” paparnya.
Menurut Saeful, penerapan ganjil genap ini diatur berdasarkan tanggal. Jika tanggal ganjil maka hanya plat nomor kendaraan ganjil yang bisa melintas di Tol Tangerang. Hal serupa juga diterapkan jika tanggal genap.

“Untuk truk dibatasi mulai pukul 06.00-09.00 pada hari Senin hingga Jumat,” jelasnya.
Menurut Saeful, adanya Tol ganjil genap bertujuan untuk mengurai kemacetan yang ada dikawasan itu. Sebab kata Saeful, pintu masuk Tol Tangerang 2 dan Tol Kunciran 2 masuk rangking pertama di Kota Tangerang.
“Dari hasil survey jam sibuk untuk Tol Tangerang 2 yaitu jam 9 sampai jam 7. Sementara untuk pintu Tol Kunciran 2 jam 7 sampai jam 8,” tutupnya. (adv)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.