Rekerda III PDI Perjuangan: Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019

IMG-20180408-WA0070

FORWAT, Kota Tangerang – PDI Perjuangan menghimbau mesin partai di DPD, DPW dan DPC bisa memenangkan Joko Widodo sebagai Calon Presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPPPDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto
saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-III DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten yang berlangsung di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Minggu (8/4/2018).

Instruksi tersebut keluar pasca Ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menetapkan Joko Widodo sebagai calon Presiden RI pada Pilpres 2019 mendatang.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Utut Adiyanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Asep Rahmatullah, Sekjen PDI Perjuangan, Ananta Wahana. Serta para Ketua DPC Se-Provinsi Banten.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Rakerda ke-III ini salah satunya adalah untuk melakukan konsolidasi terkait hal strategis dalam rangka menunjang persiapan Pilkada serentak dan Pilpres 2019.

”Rakerda ke-III ini diikuti oleh 476 peserta, yang terdiri dari unsur DPD, DPC, Ketua PAC, dan seluruh angota Fraksi dan badan sayap se-provinsi Banten,” ujar Hasto, kepada awak media.

Hasto mengatakan, rakerda ini adalah tindak lanjut dari Rakernas di Bali. Dalam Rakernas, sudah memutuskan bahwa Calon Presiden RI adalah Joko Widodo. Untuk itu, kata dia, salah satu agenda yang dibahas dalam Rakerda ke-III ini adalah konsolidasi untuk meraih kemenangan, baik Pileg maupun Pilpres 2019 mendatang.
Sementara itu, untuk mengoptimalkan kinerja partai, dan meraih kemenangan di Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, Hasto berpesan, semua kader harus mengamankan zona masing-masing.
Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini sudah memutuskan untuk mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden 2019. Namun, dalam demokrasi, keputusan pemimpin dan presiden terbaik ada di tangan rakyat.
”Kita tentu saja berpikir hal yang terbaik bahwa pada akhirnya rakyat yang berdaulat. Rakyat yang menentukan pemimpin untuk rakyat pemimpin untuk mengemban tanggungjawab yang tidak mudah pemimpin Indonesia yang begitu besar agar mencapai kejayaan sebagai bangsa,” kata Hasto.

Dengan demikian sambung dia, seluruh kader PDI Perjuangan wajib untuk begerak kebawah untuk mensosialisasikan kepada rakyat dengan kepemimpinan Jokowi.
Kewajiban kader di Provinsi Banten diharapkan memberikan tentang cara penyelesaian penyelesaian kepemimpinan bangsa, kepemimpinan yang bertanggungjawab untuk masa depan bangsa dan negara. Sehingga seluruhnya langsung akan bergerak dengan semangat untuk memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.
”Untuk wilayah Provinsi Banten kader PDI Perjuangan semangatnya sangat luar biasa. Mereka memiliki komitmen untuk memperkuat konsolidasi partai dan juga seluruh proses kaderisasi yang dilakukan dan kedepan untuk lebih baik lagi,” paparnya.

Terpisah, Sekjen DPD PDI Perjuangan Ananta Wahana mengatakan, dalam pembahasan Rakerda III ini membahas Pileg dan Pilpris itu sudah satu paket.

Jadi sekarang ini ada Caleg akan duduk di kursi legislatif harus mengkampanyekan Jowo Widodo sebagai calon Presiden.

”Jadi kami yakini pergerakan kampanye ini pergerakannya masif,” katanya.

Ananta memiliki keyakinan, mesin PDI Perjuangan di Banten untuk calon Presiden Jowo Widodo akan menang di Provinsi Banten.

“Meski Pilpres kita belum menang tapi kali ini saya optimis PDI Perjuangan menang,” pungkasnya. (gun)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.