Dorong Kemajuan UMKM, BFI Finance Gelar Workshop Kewirausahaan

IMG-20180410-WA0002

FORWAT, Kota Tangerang- Dalam upaya mendukung peningkatan usaha mikro kecil menegah (UMKM) sebagai salah satu urat nadi perekonomian Indonesia, BFI Finance menggelar Workshop Kewirausahaan untuk ibu rumah tangga, Senin (9/4/2018) di Perum Ciledug Indah II, Karang Tengah, Kota Tangerang.

Acara yang bertajuk “memulai, mengatur dan mengelola usaha itu diselenggarakan bersama Yayasan Rumah Pelangi, sebuah lembaga nirlaba yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, agama, budaya dan lingkungan yang berupaya menghimpun, membina serta mengembangkan kesadaran dan potensi masyarakat atau komunitas sosial melalui kegiatan edukasi dan pendampingan secara terintegrasi.

“Kami selalu menjadi mitra yang turut berkontribusi terhadap peningkatan tarap hidup masyarakat, tak terkecuali bagi dunia UMKM di Indonesia. Siapapun dapat memulai dan mengembangkan bisnis dengan mental yang gigih, cerdik melihat potensi dan paham bagai mana memasarkan usahanya,” papar Francisca Susilawati, Corporate Communication dan CSR Head BFI Finance disela sela kegiatan.

Peserta latihan tidak hanya diikuti oleh warga yang sudah menjalankan bisnis UMKM, namun ibu rumah tangga atau pensiunan yang berniat memulai usaha secara mandiri. Selain bertukar pengalaman sesama peserta, mereka dibekali pula materi mengelola usaha dengan mengatur secara administratif bagai mana melakukan pencatatan keuangan sederhana dimana BFI Finance memberikan materi sesuai dengan bidang dan fokus bisnis perusahaan, yaitu pembiayaan dan pengelolaan keuangan.

“Sebagai perusahaan pembiayaan yang telah beroperasi selama 36 tahun di Indonesia, kami telah membuktikan kepiawaiaan dengan mencatat peningkatan laba bersih perusahaan sebesar 49 persen atau Rp.1,188 triliun di tahun 2017,” jelasnya.

Untuk melengkapi materi dan lebih mendekatkan diri dengan peserta yang hadir, turut diundang Addiscenna sebagai fasilitator workshop, seorang wirausahawan yang memiliki beberapa unit usaha seperti laundry, distributor es krim dan beberapa unit usaha lainnya.

Francisca menambahkan, BFI Finance akan senantiasa mendekatkan diri kepada berbagai lapisan masyarakat, terlebih kepada pemberdayaan pengusaha UMKM, khususnya di era ekonomi kreatif saat ini, antara lain, melalui modal usaha dan modal kerja.

“Hal ini sesuai dengan tagline perusahan, yaitu selalu ada jalan yang tercipta dari visi dan misi perusahaan, yaitu menjadi mitra solusi keuangan yang terpercaya dan turut berkontribusi terhadap peningkatan tarap hidup masyarakat,” katanya.

Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, hingga 31 Desember 2017, BFI Finance telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp14,3 triliun atau tumbuh 34 persen dibandingkan periode yang sama ditahun 2016.(Wahyu)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.