Nikmati Suasana Alam Pedesaan di Rumah Makan Kuali sunda

IMG-20180406-WA0055
FORWAT, Kabupaten Tangerang – Menawarkan menu murah meriah, warung makan Kuali Sunda siap melayani karyawan pabrik hingga pegawai pemerintahan.

Dengan mengusung konsep ala pasundan (sunda), restoran yang berada di Jalan Padat Karya no.69, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang itu menyajikan berbagai menu dan harga yang relatif terjangkau yaitu, mulai Rp.12000 per porsi untuk pelajar dan Rp.800.000 perpaket untuk kelas vip.

Penggelola Rumah Makan Kuali Sunda, Patrisia Jelly, mengatakan bahwa rumah makan tersebut memiliki konsep yang sangat sederhana namun berkelas ala resto.

“Sengaja kita buat konsep seperti itu agar pengunjung merasa nyaman saat menikmati hidangan. Ya, bisa sambil melihat pemandangan alam yang masih alami dan asri, selain itu saya pribadi juga senang dengan sejarah sunda” terang wanita yang akrab disapa Jelly, Jumat (6/4/2018).

IMG-20180406-WA0056

Dikatakan Jelly, menu makanan yang disajikan Kuali Sunda bermacam-macam, sehingga pengunjung yang datang tidak merasa bosan dan harganya pun relatif murah.

“Meski disini kita punya menu andalan, seperti ayam sambal hijau, tapi kita punya menu lain, seperti pepes tahu, ayam bakar, gulai jengkol, tempe dan tahu goreng, juga bermacam-macam lalapan khas sunda dan berbagai jenis sambal,” jelasnya.

Selain menawarkan menu yang lezat, Kuali Sunda juga memiliki beberapa fasilitas yang dapat digunakan pengunjung, mulai lesehan, metting room, suasana alam, karaoke musik dan fasilitas-fasilitas lainnya.

“Semua fasilitas itu kita sesuaikan dengan kebutuhan pengunjung, jika bersama keluarga bisa sambil karaoke, apabila untuk para pejabat kita siapkan ruangan untuk rapat dan yang ingin nuansa alam kita sajikan di saung berhadapan langsung dengan hamparan padi dan pepohonan juga kolam ikan,” ungkapnya.

Sementara Prima Saras Puspa, Camat Panongan mengungkapkan, konsep yang diterapkan Rumah Makan Kuali Suda sangatlah bagus, alami cocok untuk mengajak keluarga.

“Suasananya sangat pedesaan, masakannya juga enak dan banyak pilihan, sangat cocok untuk semua golongan, karena harganya sangat murah,” terang Prima.

Dengan dibukannya Kuali Sunda, Camat berharap, bisa membuka peluang kerja dan meningkatkan tarap ekonomi warga panongan yang tak jauh dari lokasi tersebut.

“Bisa mengurangi angka penganguran dan menambah perekonomian warga panongan, semoga warung makan ini bisa banyak pengunjungnya,” pungkasnya.(Wahyu/Abdul)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.