Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Kecamatan Pinang Terus Membangun

IMG-20180405-WA0040

FORWAT, Kota Tangerang— Sarana dan prasarana yang dibutuhan masyarakat di wilayah Kecamatan Pinang mulai terpenuhi. Program pembangunan fisik gencar dilaksanakan dan pada tahun 2018 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Kecamatan Pinang akan kembali melanjutkan program pembangunan, yaitu diantaranya, pembangunan jalan dan jembatan, rehabilitasi dan pemeliharaan jalan lingkungan, saluran air (drainase.red), pembangunan turap, program pengendalian banjir dengan kegiatan rehabilitasi dan pemeliharaan bantaran dan tanggul sungai , peningkatan pembangunan pusat – pusat pengendalian banjir.

Selain itu, pihak Kecamatan Pinang juga akan melaksanakan program peningkatan sarana dan prasarana aparatur, yaitu diantaranya pembangunan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pinang dan rehabilitasi interior Gedung Kantor Kelurahan Cipete.

IMG-20180405-WA0042

Camat Pinang, M. Agun Djumhendi mengatakan guna menunjang sarana pendidikan, pada tahun ini di wilayah Kecamatan Pinang akan dibangun Gedung SMP negeri dan Gedung SD negeri Pinang, Gedung SD negeri Panunggangan 4, gedung SD negeri Kunciran 2, gedung SD negeri Kunciran 7, gedung SD negeri Panunggangan 11, gedung SD negeri Panunggangan 10, gedung SD negeri Bojong 3, penyempurnaan pembangunan komplek SD negeri Kunciran 4, 6, 8, dan rehabilitasi SD negeri Kunciran 5 dan 8.

“Tahun ini kami akan membangun Gedung SMP negeri, karena disini masih kurang. Ya, kami sedang siapkan lahannya,” kata Camat, Kamis (5/4/2018)

Dikatakan Agun, bahwa usulan pembangunan itu merupakan keinginan masyarakat seperti halnya
peningkatan sarana dan prasarana olahraga yang rencananya akan dibangun indoor sport, Bumi Perkemahan dan pembangunan Gedung Olahraga Kelurahan Sudimara Pinang.

“Pembangunan di tahun 2018 ini merupakan usulan warga pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang.red) tahun 2017 lalu,” ujar Camat.

Sementara untuk program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana dan prasarana Puskesmas pembantu dan jaringannya, Kecamatan Pinang akan melaksanakan pemeliharaan rutin dan pembangunan Puskesmas Sudimara Pinang.

Program lingkungan sehat mendapat penyempurnaan pembangunan jaringan pipa distribusi dan retikulasi Kelurahan Cipete dan pembangunan jaringan perpipaan distribusi dan retikulasi sekitar Situ Cipondoh, Kelurahan Pakojan, Kelurahan Cipete, dan Kelurahan Kunciran Jaya.

Pengelolaan ruang terbuka hijau (RTH) juga menjadi perhatian pihak Kecamatan Pinang yaitu melalui program penataan taman lingkungan di RW 03, Kelurahan Kunciran Jaya.

IMG-20180405-WA0041

Masih kata Agun, bahwa pembangunan di wilayah Pinang pada tahun ini telah memasuki tahap verifikasi dan tak lama lagi pembangunan akan segera dilaksanakan.

“Semua telah masuk dalam tahapan verifikasi. Mulai dari jalan lingkungan, saluran drainase, dan masih banyak lainnya,” imbuh Agun.

Dengan adanya pembangunan di wilayah Kecamatan Pinang, Agun berharap agar warga dapat ikut berpartisipasi aktif, menjaga, mengawasi dan memelihara pembangunan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang.(adv)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.