Nekat, Galian Kabel di Jalan Pikun Diduga Belum Kantongi Izin

Tumpukan tanah akibat  galian kabel mengotori jalan Pikun dan menggangu kendaraan yang melintas. foto:angga

Tumpukan tanah akibat galian kabel mengotori jalan Pikun dan menggangu kendaraan yang melintas. foto:angga

FORWAT, Kota Tangerang – Galian kabel milik salah satu provider selular yang berada di Jalan Pikun, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang diduga belum mengantongi izin.

Meski begitu, pekerja tetap nekat menggali lubang sepanjang tiga (3) kilometer. Bahkan diduga kegiatan itu tetap berjalan karena telah berkoordinasi dengan melibatkan beberapa oknum.

Pantauan wartawan forwatnews.com di lokasi, Senin (2/4/2018) terlihat para pekerja sedang menggali lubang di sepanjang Jalan Pikun. Lubang galian itu nantinya akan digunakan untuk mengubur kabel jaringan selular.

Para pekerja sedang membuat lubang galian kabel jaringan selular di sepanjang Jalan Pikun, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Senin (2/4/2018) foto:angga

Para pekerja sedang membuat lubang galian kabel jaringan selular di sepanjang Jalan Pikun, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Senin (2/4/2018) foto:angga

Selain tumpukan tanah bekas galian, gulungan kabel juga terlihat berantakan. Sehingga membuat jalan yang kerap dimanfaatkan warga Pinang sebagai lokasi Car Free Day terlihat semerawut dan menggangu penguna jalan.

Ditemui di lokasi, Mandor Proyek, Rohmat mengaku tidak mengetahui soal izin pekerjaan galian kabel di jalan itu.

“Saya nggak tau soal izinnya mas. Disini saya cuma bertugas mengawasi para pekerja. Kalau soal kelengkapan izin dan koordinasi itu sudah ada bagiannya sendiri mas,” ujarnya.

Dijelaskan Rohmat, bahwa kegiatan penggalian kabel sepanjang 3 kilometer itu dimulai sejak 29 Maret lalu dan ditarget rampung hingga pertengahan bulan April.

Nantinya kabel sambungan jaringan selular itu akan ditimbun didalam tanah dengan kedalaman lubang mencapai 1,8 meter.

“Pekerjaan ini ditarget selesai sampai pertengahan bulan April,” jelas pria asal Cirebon ini.

“Kabel ini akan disambungkan dengan tower yang ada di Jalan Pikun dan berujung di sekitar pasar Bengkok,” tutup Rohmat menambahkan (angga/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.