Kecamatan Cipondoh Renovasi Kantor dan Bangun Mushola Untuk Tingkatkan Pelayanan

Camat Cipondoh H. Kiki Wibhawa saat memberikan santunan kepada anak yatim,

Camat Cipondoh H. Kiki Wibhawa saat memberikan santunan kepada anak yatim, Kamis (29/3/2018) malam.

FORWAT, Kota Tangerang -Memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat terus dilakukan Aparatur Kecamatan Cipondoh. Hal itu, terlihat dengan dilakukannya renovasi gedung dan pembangunan mushola.

Sebagai rasa syukur atas pembangunan tersebut, Kecamatan Cipondoh menggelar tasyakuran dan menyantuni anak yatim, Kamis (29/3/2018) malam.
Kegiatan penuh hikmat itu dilangsungkan di halaman kantor Kecamatan Cipondoh dengan dihadiri Camat Cipondoh H. Kiki Wibhawa AP, Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno, Danramil 01/TGR Mayor Arrh Iman Kartiman, Lurah se-Kecamatan Cipondoh, para pegawai Kecamatan, serta para RT dan RW se-Kecamatan Cipondoh.
“Pertama kali saya masuk di Kecamatan Cipondoh saya didampingi oleh salah satu staf untuk melihat kondisi kantor Kecamatan. Ketika masuk di ruangan saya sedikit berfikir keras. Di hati dan di benak saya terfikir adalah bagaimana perubahan di kantor ini harus dilaksanakan secepat mungkin,” ujar Camat Cipondoh H. Kiki Wibhawa disela sela sambutan acara tasyakuran dan santunan anak yatim.

Kondisi dalam mushola yang telah dibangun di kantor Kecamatan Cipondoh.

Kondisi dalam mushola yang telah dibangun di kantor Kecamatan Cipondoh.

Ia menambahkan, revitalisasi dan renovasi bangunan – bangunan, penambahan bangunan, dan ruangan – ruangan yang ada harus secepat mungkin dilaksanakan.

Bersama para pegawai, pihaknya mempriotaskan pembangunan aula kantor.

“Karena aula merupakan tempat berkumpulnya banyak orang, tempat dimana kita sebagai tuan rumah dalam menerima tamu ketika ada kunjungan. Apabila ruang untuk menerima tamu kurang nyaman, saya kira juga tamu tidak akan betah,” imbuhnya.

IMG-20180330-WA0001
Dijelaskan H. Kiki, pembangunan yang sudah dilaksanakan yaitu diantaranya, pembangunan mushola, pembangunan gedung PKK, pembangunan gedung Tramtib, renovasi aula, renovasi ruang Camat, ruang Sekcam, ruang para Kasi, ruang pelayanan, kamar mandi, taman air mancur, taman mural, raman burung.
“Mudah – mudahan setelah dilakukan renovasi dapat menciptakan rasa nyaman kepada pegawai, sehingga ketika melayani masyarakat akan lebih maksimal. Bahkan, saya juga berharap dengan adanya renovasi ini masyarakat dapat merasa nyaman ketika melakukan pengurusan administrasi,” harapnya.
H. Kiki mengaku, renovasi dan pembangunan akan terus dilakukannya. Seperti halnya renovasi gedung Kelurahan yang saat ini sedang berlangsung.
“Saat ini kita sedang renovasi dua kantor Kelurahan yaitu Kelurahan Ketapang dan Kelurahan Cipondoh Makmur, dan pada Tahun selanjutnya insyaallah kita akan usulkan 8 Kelurahan lagi. Renovasi ini dilakukan dalam rangka Pelayanan Adminstrasi Terpadu Kecamatan (Paten) terkait dengan pelimpahan kewenangan dari Walikota Tangerang ke Camat,” terangnya.

Camat Cipondoh H. Kiki Wibhawa AP, saat memberikan sambutan di acara tasyakuran dan pembangunan kantor serta santunan anak yatim di halaman kantor Kecamatan Cipondoh, Kamis (29/3/2018) malam.

Camat Cipondoh H. Kiki Wibhawa AP, saat memberikan sambutan di acara tasyakuran dan pembangunan kantor serta santunan anak yatim di halaman kantor Kecamatan Cipondoh, Kamis (29/3/2018) malam.

Sementara dalam kegiatan tasyakuran itu, pihak Kecamatan Cipondoh memberikan santunan kepada  100 orang anak yatim. Masing-masing Kelurahan menghadirkan 10 orang anak yatim.
“Adanya santunam ini saya bermaksud untuk membentuk karakter pegawai yang mempunyai kesadaran sosial. Kegiatan ini (santunan.red) bukanlah yang pertama dilakukan. satu bulan dan dua bulan sebelumnya juga sudah kita lakukan,” imbuhnya.
H. Kiki berharap, santunan yang telah diterima oleh para anak yatim agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ketika kita memberikan peralatan sekolah, mereka (anak yatim.red) dapat digunakan untuk belajar.(adv)

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.