Warga Gandasari Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Lurah Gandasari Edih saat meninjau mural hasil karya warga RT 03 dan 04, RW 06, Kelurahan Gandasari, Rabu (28/3/2018). foto:ist

Lurah Gandasari Edih saat meninjau mural hasil karya warga RT 03 dan 04, RW 06, Kelurahan Gandasari, Rabu (28/3/2018). foto:ist

FORWAT, Kota Tangerang РWarga RT 03 dan 04, RW 06, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung  bebenah lingkungan, Rabu (28/3/2018).

Secara bergotong royong, warga melakukan pengecatan paving blok, pembuatan pagar taman dengan bahan dasar tralis, pembuatan kolam ikan, dan pembuatan mural di dinding rumah.

Lurah Gandasari Edih saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (28/3/2018) mengatakan warga mulai menata lingkungannya sejak bulan lalu (Februari). Lurah mengaku, kegiatan mempercantik wiilayah itu merupakan program masyarakat dan dirinya.

“Ini murni keinginan masyarakat, saya hanya mendorong semangatnya. Saya sangat mengapresiasi sekali semangat mereka (warga.red) yang ingin hidup bersih dan sehat,” ujar Edih.

Lurah menambahkan, wilayah yang saat ini dalam proses pembenahan tersebut dijuluki oleh warga sebagai kampung hijau, bersih, dan kreatif.

“Mengapa disebut kampung hijau, bersih, dan kreatif ? Soalnya sepanjang wilayah tersebut terdapat berbagai jenis tanaman, bersih karena bebas dari salmpah, dan kreatis merupakan aspirasi masyarakat itu sendiri,” imbuhnya.

Dijelaskan Edih, kampung Hijau, Bersih, dan Kreatif yang terletak di RT 03 dan 04, RW 06 nantinya akan mengikuti penilaian kampung Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kota Tangerang. “Biasanya penilaian kampung PHBS pada bulan Agustus,” tutupnya.(angga)

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.