Semarak Kampung Kita, Kecamatan Tangerang “Menginspirasi”

Camat Tangerang H. Agus Hendra Fitrahiyana menberi sambutan pada kegiatan Kampung Kita tingkat Kecamatan Tangerang, Minggu (25/3/018) pagi. foto:angga

Camat Tangerang H. Agus Hendra Fitrahiyana memberi sambutan pada kegiatan Kampung Kita tingkat Kecamatan Tangerang, Minggu (25/3/018) pagi. foto:angga

FORWAT, Kota Tangerang – Semarak kemeriahan  acara Kampung Kita dihelat  pihak Kecamatan Tangerang  di Tugu Adipura, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Minggu (25/3/2018) pagi.

Kegiatan yang mengusung tema “Menginspirasi” tersebut menyajikan berbagai macam perlombaan yang antusias diikuti warga Kecamatan Tangerang.

Camat Tangerang H. Agus Hendra F (pojok kiri), Lurah Kelapa Indah Supendi (tengah), Sekretaris Camat Tangerang Ahmad Zuldin (pojok kanan) ikut meramaikan kegiatan Kampung Kita dengan mengikuti lomba makan kerupuk.

Camat Tangerang H. Agus Hendra F (pojok kiri), Lurah Kelapa Indah Supendi (tengah), Sekretaris Camat Tangerang Ahmad Zuldin (pojok kanan) ikut meramaikan kegiatan Kampung Kita dengan mengikuti lomba makan kerupuk. foto:angga

Camat Tangerang H.Agus Hendra Fitrahiyana saat ditemui dilokasi kegiatan, Minggu (25/3/2018) mengatakan, bahwa kegiatan Kampung Kita yang tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-25.

Kegiatan ini sebelumnya, kata Camat telah dilangsungkan di tingkat Kelurahan.

“Setelah tigkat Kelurahan, hari ini kita gelar Kampung Kita tingkat Kecamatan,” kata Camat.

Pegawai Kecamatan Tangerang ijut serta dalam lomba makan telor asin. foto:angga

Pegawai Kecamatan Tangerang ikut serta dalam lomba makan telor asin. foto:angga

Agus menambahkan, di usia usianya ke-25 Kota Tangerang terus melakukan kegiatan dan pembangunan di wilayah, baik  fisik maupun non fisik.

“Saya harap dengan diadakannya kegiatan Kampung Kita ini masyarakat dapat bisa ikut berpartisipasi aktif, menjaga, mengawasi, dan memelihara pembangunan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang,” harapnya.

Dijelaskan Camat, kegiatan Kampung Kita terdapat beberapa perlombaan yaitu diantaranya, lomba marawis, lomba senam, lomba tumpeng, lomba makan kerupuk, lomba makan telor asin, dan lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Untuk lomba PHBS masing -masing Kelurahan mengajukan satu RW, dimana wilayah RW tersebut belum masuk dalam PHBS yang diselenggarakan oleh tingkat Kota Tangerang. Seluruh peserta yang mengikuti lomba di Kampung Kita tingkat Kecamatan ini merupakan para pemenang di Kampung Kita tingkat Kelurahan,” jelasnya.

Camat Tangerang H. Agus Hendra F memberikan hadiah kepada para pemenang lomba.foto:angga

Camat Tangerang H. Agus Hendra F memberikan hadiah kepada para pemenang lomba.foto:angga

Lanjut Camat, hasil daripada perlombaan dalam Kampung Kita tingkat Kecamatan Tangerang diumumkan secara langsung (hari ini.red).

“Untuk PHBS kita kasih waktu selama satu bulan. Dalam penilaian PHBS, tim penggerak PKK Kecamatan, FKTS tingkat Kecamatan, dan Puskesmas kami tunjuk sebagai dewan juri,” terangnya.(adv)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.