Dapat Upah Rp 100 Ribu, Dua Driver Ojek Online Jadi Kurir Sabu

Salah seorang pelaku kurir sabu yang berprofesi sebagai driver ojek online dihadirkan petugas kepolisian Polresmetro Tangerang Kota, saat jumpa pers, Kamis (22/3/2018). foto: forwat

Salah seorang pelaku kurir sabu yang berprofesi sebagai driver ojek online dihadirkan petugas kepolisian Polresmetro Tangerang Kota, saat jumpa pers, Kamis (22/3/2018). foto: forwat

FORWAT, Kota Tangerang – Dua kurir narkoba yang berprofesi sebagai driver ojek online, berinisial (S) 30 ┬ádan (SP) 24 ditangkap anggota kepolisian Polres Metro Tangerang Kota.

Kedua tersangka itu ditangkap di wilayah Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh saat hendak mengirim barang haram itu ke wilayah Moderland dan Karang Tengah, Kota Tangerang.

“Pengungkapan kasus peredaran narkoba ini dilakukan oleh jajaran Polsek Benteng,” terang Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Harley Silalahi kepada wartawan, Kamis (22/3/2018).

Dikatakan Harley, bahwa proses penangkapan itu berawal saat petugas Polsek Benteng mendapatkan informasi yang didapat melalui informan yang mengetahui bahwa ada seseorang yang berprofesi sebagai kurir sabu berinisial (S) dan (SP) di daerah Cipondoh Makmur.

Pelaku ketika dimintai keterangan oleh penyedik, bahwa dirinya mengaku tergiur upah yang didapatkan yakni Rp.100 ribu dalam setiap kali mengantar barang haram tersebut.

“Pelaku mengaku baru dua minggu menjadi kurir narkoba jenis sabu dan sudah lima kali mengantar sabu itu kepada orang yang memesannya,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka itu dikenakan pasal 114 pasal 112 maupun pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. (riss)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.