Gelar Workshop, UMKM Diharapkan Dapat Mendorong Ekonomi Kerakyatan

Kabid Koperasi dan UKM, Drs.H.Sarmili memberikan arahan kepada pesera workshop, Rabu (21/3/2018). foto:abdul

Kabid Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Drs.H. Sarmili, MM memberikan arahan kepada pesera workshop, Rabu (21/3/2018). foto: Abdul

FORWAT, Kota Tangerang – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangerang mengelar kegiatan Workshop Pemutakhiran Data
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang, Rabu (21/3/2018) bertempat di Gedung Cisadane Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut dimaksudkan guna
membekali tim petugas pendataan UMKM Kota Tangerang juga petugas kecamatan dan kelurahan dalam melaksanakan pendataan UMKM di Kota Tangerang Tahun 2018.

IMG-20180322-WA0053

Kepala Bidang (Kabid) UMKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Drs. H. Sarmili, MM pada pembukaan workshop mengatakan, tim verifikasi dan pemutakhiran data UMKM Kota Tangerang Tahun 2018 melibatkan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang, para kepala seksi (Kasi) Pelayanan Umum Kecamatan, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan se Kota Tangerang serta pendamping UMKM Kota Tangerang.

Tim tersebut jelas Sarmili akan melakukan pendataan para pelaku UMKM yang ada di wilayah Kota Tangerang dengan kriteria UMKM sebagaimana tertuang dalam Undang-undang Nomor 20 Tahun 2008 tentang UMKM.

“Pendataan UMKM Kota Tangerang akan dilakukan setiap bulan dan setiap triwulan sekali akan dilakukan evaluasi atas hasil pendataan UMKM tersebut” pungkasnya.

Sementara puluhan peserta yang hadir tampak antusias mengikuti kegiatan workshop tersebut. (adv)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.