Walikota Tangerang: Banyak Miras yang Dimusnahkan Bukan Prestasi

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memberikan sambutan disela sela pemusnahan ribuan botol miras, Senin (12/2/2018) di Gedung Puspemkot Tangerang. Ffoto:forwat

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memberikan sambutan disela sela pemusnahan ribuan botol miras, Senin (12/2/2018) di Gedung Puspemkot Tangerang. foto:forwat

FORWAT, Kota Tangerang – Pemkot Tangerang memusnahkan sebanyak 7.174 botol miras berbagai merk, Senin (12/2) di Pelataran Parkir Gedung Puspemkot Tangerang.

Banyaknya jumlah botol miras yang dimusnahkan, menurut Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, hal itu bukan merupakan sebuah prestasi, tapi sebaliknya. Karena hasil sitaan miras itu menandakan bahwa masih banyaknya pelanggaran Peraturan Daerah (Perda) di wilayah Kota Tangerang.

Ia menegaskan, pemusnahan peredaran miras di Kota Tangerang merupakan tugas semua jajaran dan masyarakat.

“Masih banyaknya miras yang dimusnahkan sebenarnya bukan prestasi, artinya ini tugas kita semua bukan cuma aparat pemerintah. Kita harus bisa bekerjasama dengan masyarakat untuk menjaga wilayah,” katanya.

Untuk meminimalisir peredaran miras itu, sambung Arief, perlu adanya partisipasi masyarakat, dan apabila ditemukan peredaran miras yang ada di lingkungannya masyarakat bisa melapor ke pihak berwajib.

“Kita melakukan tindakan berdasarkan laporan masyarakat. Kita minta masyarakat ikut berpartisipasi jangan hanya diam aja,” ujarnya.

Soal sanksi terhadap pelanggaran Perda itu, Arief meminta Satpol PP agar bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya. Agar nantinya dapat memberikan ketegasan sanksi kepada penjual miras yang membandel.(lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.