Diduga Langgar Perda, Satpol PP Diminta Tertibkan Karaoke Istana Nelayan

foto: illustrasi

foto: illustrasi

FORWAT, Kota Tangerang – Direktur Kajian Lembaga Investigasi Independen, Agus Ginanjar mendesak Satpol PP Kota Tangerang menertibkan Karaoke Istana Nelayan yang disinyalir melanggar jam operasional.

Menurut dia, pengusaha hiburan yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan JatiuwungKota Tangerang itu wajib mematuhi Peraturan Daerah (Perda) yang telah mengatur jam operasional, jika memang benar melanggar sudah seharusnya pemerintah dalam hal ini Satpol PP Kota Tangerang harus segera menertibkannya.

“Suka tidak suka harus mengikuti aturan tersebut, apabila dari penyelenggara tempat hiburan tersebut tidak melaksanakan maka petugas Satpol PP harus pro aktif untuk melakukan penertiban,”kata agus

Jika Satpol PP tidak punya nyali untuk menertibkan tempat hiburan itu, lebih baik, kata Agus, aturan jam operasional yang tertuang di Perda itu dihapuskan saja.

“Artinya tidak ada pengecualian, aturan apapun yang tidak jelas sebaiknya dihapuskan saja, kalau tidak mau dilaksanakan, karena itu kan bagian dari Perda,”jelasnya.

Ia juga mengaku prihatin atas adanya dugaan prositusi yang terselubung yang disinyalir disediakan di room karaoke tersebut. Pasalnya segala bentuk kemaksiatan bertolak belakang dengan moto Ahlakul Karimah yang telah lama menjadi ikon Kota Tangerang.

“Kalau benar ada indikasi kearah sana maka itu adalah kewenangan Satpol PP untuk menindaknya, kalau tidak ada upaya apapun mendingan aturan itu udah dihapus saja,”katanya.

Sementara itu Kaonang, Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Tangerang saat dihubungi via selulernya mengaku akan sesegera mungkin menindaklanjuti laporan tersebut.

“Kita akan pastikan hal tersebut oleh tim kalong wewe bidang Gakumda, kalau benar kita akan berikan surat peringatan, dan kita akan berlakukan sesuai SOP Penegakan,”singkat Kaonang.

Sebelumnya, berdasarkan laporan masyarakat, bahwa jam operasional Karaoke Istana Nelayan disinyalir buka hingga melebihi batas waktu yang ditentukan Perda yaitu pukul 00.00 WIB. Tempat hiburan itu tutup hingga akan pukul 00.2.00WIB hingga 03.00WIB.

Sementara, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (8/2/2017), Menejemen Karaoke Istana Nelayan, Boy mengakui kalau tempat hiburan itu tutup hingga pukul 02.00 WIB. Namun dia beralasan, molornya jam operasional itu dikarenakan menunggu tamu yang sedang asik ngobrol dan minum di room karaoke.

“Ya, kalau tutup jam dua pagi. Kalau nunggu tamu ngobrol di dalam room karena minumannya belum habis, ya itu saya akui,” katanya.(frwt)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.