Meriahkan HUT ke 25 Kota Tangerang, Kecamatan Pinang Gelar Lomba Perahu Dayung

IMG-20180202-WA0047

FORWAT, Kota Tangerang —Dalam rangka memperingati HUT ke 25 Kota Tangerang, Kecamatan Pinang akan menggelar Lomba Perahu Dayung.
Event yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 hingga 11 Februari 2018 mendatang itu, berlokasi di kawasan Danau Cipondoh, tepatnya di Bumi Perkemahan (Buper) Kelurahan Kunciran Jaya RT 01 RW 03 Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhidin mengatakan, nantinya peserta lomba perahu dayung tidak hanya diikuti oleh masyarakat Kota Tangerang saja, melainkan  akan dibuka secara umum bagi masyarakat se-Provinsi Banten.

“Demi memeriahkan HUT ke-25 Kota Tangerang, kami mencoba hal baru dengan mengadakan lomba perahu naga, kano, dan kayak yang akan digelar di Situ Cipondoh,” ujar Muhidin, Jumat (2/2/2018).

Pria yang menjabat sebagai Lurah Pinang ini menilai, bahwa Situ Cipondoh cukup memiliki potensi yang besar.

“Karenanya tempat ini (Situ Cipondoh -red) perlu dimanfaatkan sebagai sarana olah raga, sekarang kan masyarakat seneng sama alam. Jadi sengaja kita manfaatkan situ cipondoh untuk menyelenggarakan lomba perahu dayung” tuturnya.

Dijelaskan Muhidin, lomba perahu yang kali pertama diadakan oleh Kecamatan Pinang ini, diberi nama “Pinang Cup I”, diadakan selama dua hari, pada tanggal 10 sampai tanggal 11 Februari 2018 mendatang dan dimulai dari pukul 08.00 WIB.

Pada lomba ini, lanjut Muhidin terdapat dua kategori peserta, yakni Kategori Pelajar dan Kategori Umum. Masing-masing peserta tiap kategori 10 orang peserta.

“Persiapan teknis dan non teknis sudah siap, baik juri dan sebagainya. Sudah mencapai 70 persen,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Pinang, M. Agun Djumhendi Junus mengatakan Lomba Perahu ini bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-25 Kota Tangerang. Di samping itu pula, masyarakat juga bisa memanfaatkan untuk berekreasi dan turut merasakan kegembiraan Milad Kota Tangerang kali ini.

“Semoga kegiatan ini menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya warga di Kecamatan Pinang,” pungkasnya.(adv)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.