Melanggar Perda, Cafe Sahara Sengaja Jual Miras di Kota Akhlakul Karimah

harga miras tertera dimenu cafe sahara foto:forwat

 

FORWAT, Kota Tangerang – Cafe Sahara yang berada di kawasan Jalur Boulevard, Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, diduga menjual minuman keras ( Miras )

Untuk mengelabuhi bisnisnya itu, pemilik sengaja tidak mencantumkan minuman alkohol itu kedalam struk yang dibayar pengunjung.

Selain menyalahi Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2005 Larangan Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol, cafe yang kerap didatangi Anak Baru Gede (ABG ) itu juga diduga tidak memiliki izin Tanda Daftar Pariwisata (TDUPAR) dari Pemerintah Kota Tangerang.

Menurut sumber, Cafe tersebut telah menjual Miras jenis bir dan Soju ( Minuman asal Korea.red)

” Selain menu makanan cafe itu juga menjual shisa dan Miras. Untuk bir tertera didaftar menu, sedangkan Soju hanya ditawarkan kepada pelanggan tertentu,” kata sumber yang tak mau disebutkan namanya, Rabu (31/1).

Sumber yang mengaku pernah beberapa kali mendatangi Cafe tersebut menambahkan, sebagai akal akalan pihak Cafe juga tidak melampirkan jenis minuman pada struk pembayaran.

“Jadi setelah kita bayar, di dalam bil-nya itu minuman bir yang kita pesan itu tidak ada. Mereka ganti bir dengan soft drink, jadi memang nggak ada buktinya kalau kita pesan bir atau Soju,” imbuhnya.

Saat di konfirmasi pihak menejemen Cafe Sahara tidak menyangkal terkait penjualan minuman beralkohol di tempat tersebut.

Manager Sahara, Hendro, mengaku pihaknya hanya menjalankan instruksi dari pimpinannya di Jakarta. Termasuk pula mencantumkan minuman jenis bir pada buku menu.

“Memang kami menjual bir, tapi nggak banyak, cuma sedikit. Cuma untuk melengkapi menu saja sesuai arahan dari manajemen pusat di PIK (Pantai Indah Kapuk) di Jakarta,” katanya.

Sementara saat di hubungi melalui telepon selulernya, Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana mengatakan akan menindaklanjuti laporan masyarakat itu dan akan segera melakulan penindakan dan akan mendatangi lokasi tersebut.
” Kita akan tindak jika Cafe itu melanggar Perda,” pungkasnya (lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.