Sisir Lokasi Kebakaran, BPBD Siapkan Dua Unit Motor Tangki

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Irman Pujahendra saat mengendarai motor tangki yang digunakan untuk memadamkan api. foto:lla

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Irman Pujahendra saat mengendarai motor tangki yang digunakan untuk memadamkan api. foto:lla

FORWAT, Kota Tangerang – Guna menyisir lokasi kebakaran di jalan jalan sempit yang tidak terjangkau oleh mobil pemadam kebakaran, ( Damkar ) Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Tangerang telah menyiapkan dua unit kendaraan motor tangki. Dengan daya tampung air sebanyak 500 liter, kendaraan tersebut dilengkapi dengan diesel dan selang air dengan jangkauan sejauh 60 meter.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Irman Pujahendra mengatakan dalam anggaran belanja tambahan ( ABT ) tahun 2017, pihaknya telah membeli dua unit motor tangki. Kendaraan itu nantinya digunakan untuk penanggulangan pemadam kebakaran di wilayah Kota Tangerang. Terutama untuk menyisir lokasi pemadam kebakaran yang tidak terjangkau oleh mobil Damkar.

” ABT tahun ini kami beli dua unit motor tangki. Ya, itu pakai e-katalog. Nanti akan digunakan untuk membantu pemadaman api di lokasi kebakaran. Terutama di jalan jalan sempit yang tidak bisa dilalui mobil Damkar,” kata Irman yang juga menjabat Ketua IPSI Kota Tangerang, Rabu (27/12/2017).

Irman berharap kendaraan operasional itu nantinya bisa menunjang penanggulangan pemadam kebakaran di lapangan. (lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.