Proyek Pekerjaan Turap di Suka Sari Dinilai Asal Asalan

Proyek pekerjaan turap yang berada di Kelurahan Suka Sari, Kecamatan Tangerang tampak berantakan, Rabu (27/12/2017). foto:indra

Proyek pekerjaan turap yang berada di Kelurahan Suka Sari, Kecamatan Tangerang tampak berantakan, Rabu (27/12/2017). foto:indra

FORWAT, Kota Tangerang – Proyek pekerjaan turap yang berlokasi di Jalan Suka Bakti VII, Kelurahan Suka Sari Kecamatan Tangerang dinilai asal asalan. Pasalnya pekerjaan program pengendalian banjir di wilayah itu terlihat berantakan dan tidak sesuai yang diharapkan masyarakat.

Turap yang seharusnya berfungsi sebagai aliran genangan air dan untuk menahan tanah ataupun menahan masuknya air kedalam galian sungai justru sebaliknya, pasca pekerjaan turap itu malah terjadi penyempitan dan pendangkalan. Hal tersebut disebabkan adanya bekas adukan material dan sisa-sisa batu bekas yang tidak terpakai dibiarkan mengendap di dasar sungai.

Menurut salah seorang warga, Yayan Sofiana mengatakan bahwa seyogyanya proyek yang digelontorkan pemerintah itu seharusnya bermanfaat untuk masyarakat dan bukan sebaliknya. Seperti halnya proyek pekerjaan turap yang ada di wilayah Suka Sari. Menurut dia pekerjaan turap itu terlihat asal asalan dan berantakan, sehingga tidak sesuai yang diharapkan masyarakat.

“Ini adalah pekerjaan proyek yang tidak sesuai. Diadakan proyek pemerintah adalah untuk mencegah hal-hal yang akan berakibat merugikan masyarakat,” ujarnya, Rabu (27/12/2017).

“Tapi kontraktor yang mengerjakan turap ini bener-bener parah, bukannya makin lebar dan dalam, malah diperkecil dan dibikin makin dangkal,” tambahnya.

Yayan juga menilai hasil pekerjaan turap yang tidak maksimal itu karena kurangnya pengawasan dari pihak pihak terkait. Sementara hingga berita ini dirilis baik kontraktor dan pihak terkait belum bisa dimintai keterangan (ndra).

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.