AADC Ikut Serta Peringati Hari Menanam Pohon Nasional

dok.forwat

dok.forwat

FORWAT, Kota Tangerang-Aliansi Air DAS Cisadane (AADC), merupakan wadah kolaborasi Public-Private Partnership antara Instansi Pemerintah, Swasta dan Komunitas khususnya di Kota Tangerang. Pada kesempatan ini, AADC Bersama Forum CSR Kota Tangerang turut serta mensukseskan program Pemerintah Kota Tangerang dalam memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, di Alun-alun Kota Tangerang, Jumat (15/12/2017)

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah beserta jajaran instansi pemerintahan, perwakilan swasta, organisasi masyarakat, pramuka, serta unsur pendidikan bersama-sama melakukan penanaman simbolis bibit pohon di Hari Menanam Nasional 2017 tersebut.

Ketua Forum CSR Kota Tangerang, H. Asmuni Ilyas didampingi jajarannya mengatakan bahwa Forum CSR Kota Tangerang hadir sebagai wadah perantara dan koordinasi untuk semua pihak, baik pemberi dan penerima kegiatan CSR. Tujuannya agar kegiatan CSR yang dilakukan dapat berjalan tepat sasaran dan terarah.

“Khususnya dalam membantu mensukseskan program kerja Pemkot Tangerang dalam membantu mengatasi kebutuhan dilapangan terkait aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan yang membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak dengan prinsip gotong royong,” katanya.

Sementara Sekretaris Forum CSR Kota Tangerang, Mulyanto menjelaskan bahwa pihaknya sebelum melakukan program lingkungan seperti saat ini, telah melakukan program kesehatan bekerjasama dengan Bank BJB memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan.

“Ini sudah tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang, Insya Allah program-program lain seperti dalam waktu dekat ini, kami akan mengajak para pelaku usaha di Kota Tangerang untuk bersama-sama merambah ke unsur pendidikan, misalnya dalam bentuk bantuan terhadap siswa putus sekolah,” kata Mulyanto.

Ditempat yang sama, Manager PT. Multi Bintang Indonesia Tbk, Herwanda Karli mengatakan dalam egiatan yang bertajuk “Kerja Bersama Memakmurkan Rakyat, Lestarikan Alam” ini pun turut melibatkan seluruh stakeholder Relations bersama yaitu diantaranya DLH Kota Tangerang, PT Cussons Indonesia, PT. Iron Wire Works Indonesia, LSM Banksasuci, dan PDAM Tirta Benteng.

“Ini salah satu upaya kerjasama disektor konservasi lingkungan khususnya penghijauan dan perlindungan sumber daya air untuk menciptakan keberlanjutan bagi masyarakat, pemerintah, dan juga industri,” pungkasnya.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.