Kampung Hijau Al-Ishlah Optimis Raih Juara Umum Tingkat Kota Tangerang

Kampung Hijau

Kampung Hijau Al Islah Mekar Sari.foto:angga

FORWAT, Kota Tangerang- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membentuk 12 kampung hijau di beberapa kelurahan yang ada di Kota Tangerang, salah satunya yakni kampung hijau Al-Ishlah Mekar Sari yang berada di Rukun Tetangga (RT) 03/08, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang.

Setelah tim penilai yaitu dari DLH Kota Tangerang mengunjungi lokasi kampung hijau Al-Ishlah Mekar Sari tepatnya 23 November lalu, ketua kampung hijau Dina, merasa optimis bakal masuk dalam juara umum tingkat Kota Tangerang.

“Kita sekarang hanya menunggu hasil dari tim penilai. Saya harap kampung hijau Al-Ishlah Mekar Sari dapat menjadi juara umum,” ujar ketua kampung hijau Al-ishlah mekar sari Dina saat ditemui dilokasi penilaian kampung hijau, Senin (27/11/2017).

Ia menjelaskan, dalam penilaian terdapat beberapa indikator yaitu diantaranya pemanfaatan limbah  rumah tangga, pemanfaatan tanaman obat keluarga, penghijauan, dan kebersihan lingkungan.

“Untuk limbah rumah tangga seperti sayur kita jadikan pupuk kompos, untuk botol plastik kita jadikan tempat untuk tanaman hidroponik. Bahkan, celana bekas yang sudah tidak dipakai kita gunakan untuk penghias tanaman. Sementara, tanaman toga kita jadikan jamu,” jelasnya.

Ia menambahkan, kampung hijau Al-Ishlas Mekar Sari juga memiliki produk unggulan yaitu sirup belimbing, koko lidah buaya, dan miniatur sepeda motor dan tank tentara. ” Untuk miniatur dikerjakan oleh para pemuda RT 3,” imbuh Dina

Dina berharap, agar kreatifitas  para pemuda dan produk buatan warga dapat di suport oleh Pemkot Tangerang.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.