Di Belendung, Stimulan Dipotong Rp.300 Ribu Buat Pelantikan RT/RW

Pemotongan stimulan untuk kegiatan pelantikan RT/RW di Kantor Kecamatan Benda, Rabu (15/11/2017) lalu.

Pemotongan stimulan untuk kegiatan pelantikan RT/RW di Gedung Serba Guna  Kecamatan Benda, Rabu (15/11/2017) lalu.

FORWAT, Kota Tangerang – Sebanyak 11 Pengurus RW dan 48 pengurus RT Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, rencananya Sabtu, (18/11/2017) besok akan melangsungkan pelantikan di Gunung Mas, Puncak Bogor.

Namun, rencana pelantikan tersebut dikeluhkan oleh salah seorang Ketua RT, pasalnya untuk biaya akomodasi kegiatan tersebut ditanggung dari pemotongan stimulan pengurus RT/RW sebesar Rp. 300.000.

” Biayanya langsung di potong pas pembagian stimulan di Gedung Serba Guna Kecamatan Benda pada hari Rabu, (15/11/2017) yang lalu. Ya, sebesar Rp. 300.000, katanya buat pelantikan di Puncak, ” ujar Ketua RT yang tidak mau disebutkan namanya.

Ditanya apakah sebelumnya pernah dilakukan musyawarah terlebih dahulu terkait rencana tersebut, dirinya menegaskan bahwa tidak pernah dilibatkan, apalagi untuk membicarakan biaya pemotongan stimulan itu.

” Saya gak tahu dan ga pernah ikut rapat. Ya itu diberitahukan melalui RW. Yang tidak ikut juga harus bayar,” jelasnya.
Ketua Forum RW, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Didin Sihabudin membenarkan adanya pemotongan stimulan tersebut untuk akomodasi pelantikan di puncak.

” Iya betul, ada pemotongan stimulan Rp.300 ribu dan itu berdasarkan kesepakatan bersama seluruh RW, untuk biaya pelantikan di Puncak sekalian refreshing, ” tutur Ketua RW 09 Kelurahan Belendung tersebut.

Ketika ditanya mengenai kesepakatan yang dimaksud apakah melibatkan pengurus RT, Didin mengakui kalau rencana kegiatan itu hanya melibatkan para Ketua RW dan tidak menyertakan para Ketua RT.

” Hanya para Ketua RW saja, kan mewakili RT masing. Di Kelurahan Belendung ada 48 RT dan 11 RW,” katanya.

Didin juga menjelaskan bahwa pelantikan nanti akan dihadiri oleh Lurah Belendung dan Camat Benda.

” Iya mas, Lurah dan Camat kita undang, ” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Belendung, Kecamatan Benda, Iwan Syarifudin mengaku mengetahui rencana pelantikan Ketua RT dan RW tersebut. Namun ditanya mengenai pemotongan stimulan, dirinya meminta agar wartawan forwatnews mengkonfirmasi langsung ke Forum Ketua RW Kelurahan Belendung.

” Kalau rencana tersebut kita tahu, tapi mengenai potongan stimulan tersebut itu mah urusan panitia dalam hal ini Forum RW, dan katanya itu sudah hasil kesepakatan bersama, ” pungkasnya. (angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.