Jika Terbukti Tak Berizin, Hotel RedDoorz Terancam Ditutup

Hotel RedDoorz tampak dari depan, Jalan KH. Mas Mansyur Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. foto:ist

Hotel RedDoorz tampak dari depan, Jalan KH. Mas Mansyur Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. foto:ist

FORWAT, Kota Tangerang -Jika terbukti tak mengantongi izin, Hotel RedDoorz yang berada di Jalan KH. Mas Mansyur No.7 Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang terancam ditutup.

Untuk membuktikan dugaan itu, Camat Pinang, H. Muhammad Agun Djumhendi mengaku telah memanggil pemilik hotel, Kamis (16/11/2017).

” Saya sudah tugaskan tim untuk melakukan investigasi untuk mencari kebenaran informasi yang saya terima. Pada hari Jumat, (10/11/2017) lalu, tim sengaja menginap di hotel itu,” ujar Camat Pinang saat dihubungi melalui seluler miliknya, Kamis (16/11/2017)

Dikatakan Camat, berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan pihaknya, bahwa benar, jika RedDoorz merupakan hotel berbasis online, dan untuk menginap di hotel itu dikenakan sewa sebesar Rp.210 ribu permalam.

“Sudah jelas jika itu benar-benar hotel. Dengan begitu, saya mengintruksikan Tramtib untuk memberikan surat pemanggilan terhadap pemilik hotel,” imbuhnya.

Lanjut Agun, apabila pemilik hotel tidak dapat menunjukan kelengkapan izin saya akan laporkan permasalahan ini ke instansi terkait, yaitu Satpol PP Kota Tangerang untuk dilakukan penyegelan.

“Untuk usaha hotel, IMB harus sesuai peruntukan, informasi yang saya dapat hotel itu dulu merupakan kos-kosan. Selain masalah IMB, perusahaan itu juga wajib memiliki izin dari Dinas Pariwisata. Apabila mereka (RedDoorz.red) tidak memiliki kelengkapan izin maka akan saya tindak lanjuti ke Satpol PP agar disegel,” tegasnya.

Sementara, Kasi Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat (Tramtib) Kecamatan Pinang, Sidik Tas’lim saat dihubungi melalui seluler miliknya mengatakan jika surat pemanggilan telah diberikan kepada pemilik. Surat tersebut kata dia, langsung diterima oleh pemilik Hotel RedDoorz.

“Hari ini (Kamis.red), kami sudah kirim surat pemanggilan, Allhamdulillah surat diterima oleh pemilik. Dalam surat panggilan itu, pemilik hotel kami minta hadir,” pungkasnya.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.