Melerai Aksi Main Hakim Sendiri, Sue! Malah Kena Damprat

Terduga pelaku pencurian babak belur dihajar warga.foto:ist

Terduga pelaku pencurian babak belur dihajar warga.foto:ist

FORWAT, Kota Tangerang – Bermaksud ingin melerai aksi main hakim sendiri, seorang pemuda berinisial AA (21) malah kena damprat.

Aksi main hakim sendiri yang dilakukan oleh beberapa orang warga berinisial AS (45) MA (25) dan MA (25) terhadap DRA (20) yang diduga sebagai pelaku pencurian satu unit Play Station (PS) 3, di wilayah Kampung Poncol RT 02/01, Kelurahan Pedurenan, Senin (6/11/2017) dini hari.

Seorang pemuda yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi forwatnews.com menuturkan kejadian bermula saat AA hendak melerai aksi main hakim sendiri terhadap terduga pelaku pencurian, namun aksi spontan itu justru ditanggapi dingin oleh beberapa warga.

“Yang melerai itu bukan hanya AA saja, saya juga berusaha melerai aksi itu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Adapun, seandainya DRA memang benar melakukan pencurian, kata dia, Indonesia itu adalah Negara hukum, maka harus diserahkan kepada hukum dan peraturan yang berlaku.

“Kan kita punya hukum, kenapa sih harus main hakim sendiri, lagi pula PS itu sudah dikembalikan sebelum terjadi aksi main hakim sendiri,” ungkapnya.

Sebelum terjadi main hakim sendiri, papar dia, MA datang kepadanya dan bertanya tebtang keberadaan DRA, namun dirinya mengaku tidak tahu.

“Kami sedang istirahat setelah kerja bakti membersihkan got dan lapangan RW 10. Kemudian MA datang dan berkata DRA mana? Kalau ketemu gw patah-patahin kakinya,” ujarnya, seraya menirukan ucapan MA.

Lebih jauh ia menerangkan, aksi main hakim sendiri itu, berdurasi lebih kurang 20 menit, sehingga mengundang kerumunan para pengendara motor yang sedang melintas di jalan tersebut, karena penasaran dan ingin melihat.

“Rame, jalan juga sempat macet karena banyak pengendara motor pada berhenti. Tak lama DRA dibawa ke sebuah warung samping bengkel motor dan setelah itu saya tidak tahu apa yang terjadi,” pungkasnya. (put)

Leave a Reply

Your email address will not be published.