Atasi Banjir, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Luncurkan Program Kampung Iklim

Sekretaris Dinas Lingjungan Hidup Kota Tangerang, Rahmat Hendra Wijaya saat memberi contoh pembuatan lubang biopori.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Rahmat Hendra Wijaya saat memberi contoh pembuatan lubang biopori.

FORWAT, Kota Tangerang – Guna meminimalisir genangan banjir di wilayah Kota Tangerang, Dinas Lingkungan Hidup membuat program Kampung Iklim.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Rahmat Hendra Wijaya mengatakan saat ini pihaknya tengah mencoba program Kampung Iklim. Program itu diharapkan dapat memperkecil faktor banjir yang kerap melanda beberapa wilayah di Kota Tangerang.
” Untuk meminimalisir banjir di Kota Tangerang kami sedang membuat program Kampung Iklim,” katanya, Senin (6/11/2017).

Sementara saat ini, skala prioritas wilayah yang menjadi konsentrasi program Kampung Iklim terang Rahmat, yaitu yang berada di wilayah Kecamatan Periuk dan Kecamatan Pinang. Sampai akhir tahun 2017 ini program Kampung Iklim ditarget minimal sebanyak 1500 titik.

” Konsentrasi kami adalah wilayah yang langganan banjir, yaitu Kecamatan Periuk dan Pinang,” imbuhnya.

Terkait program tersebut, Camat Jatiuwung, Boyke Ahmad Safei menyambut baik program Kampung Iklim yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang.

Saat ini kata Boyke, untuk pembuatan program Kampung Iklim diwilayahnya berada di Kelurahan Alam Jaya, yaitu dengan cara membuat 35 titik lubang biopori yang kedalamannya mencapai 5 meter dengan diameter 50 sentimeter.

Selain di Kelurahan Alam Jaya, program Kampung Iklim juga akan dilaksanakan di 5 kelurahan lainnya yaitu masing masing sebanyak 25 titik. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.