Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Karawaci Rutin Gelar Cipkon

Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim saat menegur pelanggar lalu lintas saat menggelar  Cipkon. foto: Angga

Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim menegur pelanggar lalu lintas saat menggelar Cipkon. foto: Angga

FORWAT, Kota Tangerang – Sebanyak 13 pelanggar lalu lintas terjaring operasi cipta kondisi (Cipkon) yang di gelar jajaran Polsek Karawaci, Polrestro Tangerang Kota , Minggu (5/11/2017) dini hari.

Menurut keterangan Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim dalam giat Cipkon itu banyak ditemukan pelanggaran lalu lintas, yaitu diantaranya, pajak kendaraan dan kelengkapan surat surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

“Dengan adanya pelanggaran tersebut kami selaku penegak hukum memberikan sanksi berupa tilangan, untuk STNK sebanyak 8 buah, SIM 1 buah, dan motor sebanyak 4 unit,” terang Kapolsek disela sela kegiatan.

Dikatakan Kapolsek, bahwa operasi Cipkon di wilayah hukum Polsek Karawaci terus dilakukan pihaknya. Hal itu bertujuan untuk menghindari adanya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat (Kamtibmas).

“Cipkon ini kita selenggarakan dua minggu sekali. Operasi ini wajib kita lakukan, karena dengan adanya kegiatan ini kita dapat mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas seperti adanya begal, ranmor, dan tindak kriminal lainnya,” imbuhnya.

Sementara dalam kegiatan Cipkon itu, pihaknya mengerahkan sebanyak 45 personil yang meliputi anggota Polsek Karawaci dan Kelompok Sadar (Pokdar). “Kita terjunkan sebanyak 45 personil yang meliputi anggota saya sendiri dan anggota Pokdar,” terangnya.(Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.