Komunitas Benteng Kita dan Forwat Gelar Kegiatan Donor Darah

Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan saat meberikan keterangan kepada anggota Forwat

Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan saat memberikan keterangan kepada anggota Forwat

FORWAT, Kota Tangerang- Yayasan Komunitas Benteng Kita yang bergerak dalam kegiatan sosial dan budaya menggelar kegiatan Donor Darah, Minggu (5/11/2017) bertempat di Rawa Kucing, Sewan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Kegiatan sosial tersebut diikuti oleh 85 peserta dan dihadiri oleh Ketua Umum Benteng Kita yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Banten, Iyan Setiawan, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan dan anggota Forum Wartawan Tangerang (Forwat).

Setiawan Agus, Sekretaris Yayasan Benteng Kita saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan jika donor darah merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Yayasan Benteng Kita. Untuk kali ini Setiawan, pihaknya melibatkan lembaga jurnalis yang bernaung di organisasi Forwat.

” Kegiatan ini (donor darah.red) ke 4 kalinya kita selenggarakan, tidak berhenti disini. Pada 14 Januari kita akan melaksanakan lagi donor darah, hal ini dilakukan sebagai wujud sosial kepada orang yang membutuhkan darah. Dalam aksi sosial ini kita juga menggandeng Forwat untuk membantu dalam publikasi.” kata Setiawan.

Sementara, Anggota DPRD Komisi I Provinsi Banten, Iyan Setiawan mengatakan, kegiatan donor darah rutin dilaksanakan oleh ‘Benteng Kita’, sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial terhadap kemanusian dan peduli dengan sesama.

Menurutnya, tidak ada salahnya warga Neglasari mendonorkan darahnya, karena selain mengumpulkan amal bakti, dengan mendonorkan darah, warga dapat menjaga kesehatan.

” Kita harus peduli dengan masyarakat yang membutuhkan darah, untuk itu kita terus mensupport masyarakat untuk mendonorkan darahnya,ini juga demi kesehatan mereka,” kata Iyan Setiawan.

Sementara itu, Agus Setiawan mewakili Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tangerang, menuturkan, bahwa kegjatan donor darah merupakan sesuatu yang sangat penting untuk menjaga kesehatan. Kedepan kata dia, selain akan di laksanakan donor darah, programnya akan ditambah dengan pengobatan gratis.

” Kita tidak menutup kemungkinan akan melaksanakan kegiatan sosial khususnya donor darah ini di Kabupaten dan Tangsel. Untuk saat ini kami fokuskan di Yang Sen Bio Rawa Kucing, Neglasari. Kita targetkan 75 kantong darah dan mudah-mudahan tercapai targetnya, ” ujar Agus, yang juga sebagai Dewan Penasehat Yayasan Benteng Kita.

Lebih lanjut, Agus menambahkan, untuk menarik warga datang mendonorkan darahnya, pihaknya menyediakan doorprize dan kegiatan ini rutin di laksananlkan setiap 61 hari dengan berpindah-pindah lokasinya.

” Ya, sekantung darah yang kita donorkan,bisa menolong 3 nyawa manusia. Untuk itu saya akan terus mensupport masyarakat yang mau mendonorkan darahnya, ” tutupnya.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.