Walikota Minta Komite Sekolah Jembatani Sekolah dengan Orangtua Murid

foto:hms
FORWAT, Kota Tangerang – Menyadari pendidikan yang maju bukan hanya didasari oleh dukungan dari Pemda melainkan adanya campur tangan masyarakat, Musyawarah Kerja Komite Sekolah (MKKS) SMP Kota Tangerang mengadakan kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kemitraan Sekolah Dengan Orangtua/ Komite Sekolah di Lingkungan Korwil 01 SMP Kota Tangerang.
Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan di Wisma PGRI Kota Tangerang ini dihadiri oleh perwakilan dari 47 Sekolah Menegah Pertama Negeri dan Swasta yang berada di lingkup kerja korwil 01, yang melingkupi 4 kecamatan diantaranya Tangerang, Benda, Batuceper dan Neglasari.
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam sambutannya ketika membuka acara sosialisasi menyampaikan harapannya agar komite sekolah bisa menjadi jembatan bagi sekolah dan orang tua murid untuk menyampaikan pendidikan yang baik kepada pelajar.
“Ajak orang tua menjadi orangtua yg bertanggung jawab terhadap anaknya dan terlebih untuk kota tangerang.” Ujar Arief saat membuka sosialisasi di Gedung PGRI Jl. A. Damyati , Sukarasa, Tangerang, Sabtu (04/11).
Lebih lanjut Wali Kota menambahkan, Pemkot akan memanfaatkan penggunaan teknologi komunikasi dalam proses belajar mengajar siswa di sekolah agar para siswa dapat menyesuaikan diri terhadap perkembangan jaman.
“Tahun depan sistem ujiannya akan pakai sistem komputer, jadi bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.” Jelasnya.
Arief juga menegaskan jika saat ini Pemkot tengah mempersiapkan para pelajar untuk menjadi generasi unggul yang memiliki kemandirian dan berkepedulian akan kebersihan lingkungannya melalui program sekolah adiwiyata yang wajib diikuti seluruh sekolah di Kota Tangerang.
“Karena sekolah itu miniaturnya kehidupan siswa sehari hari,jadi harus dibiasain ngejaga lingkungannya.” Tutup Arief. (hms/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.