Palang Pintu Meriahkan Kampung Pemuda di Kecamatan Pinang

Camat Pinang, M.Agun Djumhendi Junus  membuka acara Kampung Pemuda, Sabtu (4/10/2017) foto:forwat

Camat Pinang, M.Agun Djumhendi Junus membuka acara Kampung Pemuda, Sabtu (4/11/2017) foto:forwat

FORWAT, Kota Tangerang – Kecamatan Pinang bersama elemen masyarakat, menggelar acara puncak Kampung Pemuda, Sabtu (4/11/2017) bertempat di Jalan Baru Pinang Kunciran (Pikun), Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Acara yang mengusung tema

“Mewujudkan Kota Mandiri, Dinamis dan Sejahtera dengan Pemuda yang Berakhlaqul Karimah” itu, diawali dengan pawai pakaian adat dan penampilan manusia petasan “Deby Batik”. Namun yang paling menarik diacara itu adalah penampilan seni Betawi Palang Pintu dari masing masing perwakilan Kelurahan.

peserta pawai (karnaval) Kampung Pemuda Kecamatan Pinang mengunakan pakaian adat.foto:forwat

Peserta pawai (karnaval) Kampung Pemuda Kecamatan Pinang mengunakan pakaian adat.foto:forwat

“Kampung Pemuda ini merupakan acara puncak yang mana telah kita lakukan ditingkat RW dan Kelurahan se-Kecamatan Pinang, selama dua minggu berturut-turut,” terang Camat Pinang, Agun Djumhendi Junus disela sela acara.

Adapun rangkaian kegiatan acara puncak Kampung Pemuda, kata Agun, yaitu diantaranya, lomba palang pintu, pinang talent, stand up comedy, lomba PHBS, mural dan lainnya.

“Namun, dalam puncak Kampung Pemuda Kecamatan hanya ada beberapa yang diikut sertakan dalam perlombaan,” ujarnya.

Dengan adanya Kampung Pemuda, dia meminta, masyarakat Pinang tidak lupa akan jati diri, tidak lupa akan adat budaya dan tidak lupa juga akan orang tua terdahulu yang banyak akan nilai positif.

“Pemuda di Kecamatan Pinang ini bisa menjadi pemuda-pemuda yang diharapkan oleh orang tua kita terdahulu, kalau sekarang kan kita sudah tidak berjuang maka kita isi dengan pembangunan-pembangunan yang positif,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu peserta lomba, Ikang mengungkapkan rasa bangga bisa mewakili Kelurahan Neroktog di acara puncak Kampung Pemuda tingkat Kecamatan Pinang.

“Saya sebagai pemuda sangat antusias, dengan adanya acara seperti ini, kita bisa berekspresi dengan menunjukan talenta-talenta yang kita punya,” ujar pemuda yang akrab disapa Atam.

Dirinya juga meminta, agar Pemerintah Kota Tangerang dan Kecamatan Pinang bisa memberikan fasilitas kepada pemuda, agar pemuda bisa mengembangkan bakat dan talenta yang mereka miliki.

“Kedepannya agar kreativitas-kreativitas pemuda Kota Tangerang, khususnya Kecamatan Pinang bisa maju lagi dan talenta pun semakin mumpuni,” harap Atam. (put)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.