Kelurahan Sukasari Beri Santunan 150 Anak Yatim Piatu

Lurah Sukasari Tatang Sopandi saat menyerahkan santunan kepada anak Yatim dan Piatu di Aula Kantor Kelurahan Sukasari, Selasa (31/10/2017) foto:angga

Lurah Sukasari Tatang Sopandi saat menyerahkan santunan kepada anak Yatim dan Piatu di Aula Kantor Kelurahan Sukasari, Selasa (31/10/2017) foto:angga

FORWAT, Kota Tangerang – Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang memberi santunan kepada 150 orang anak Yatim Piatu. Kegiatan sosial tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati 1 Muharram.

Santunan anak yatim dan piatu itu dihadiri oleh Lurah Sukasari Tatang Sopandi, Sekretaris Lurah Jejen, ibu-ibu pengajian Kelurahan dan Babinsa Kelurahan Sukasari. Sebelum memberikan santunan, pihak Kelurahan Sukasari terlebih dulu melakukan pengajian bersama.

Lurah Sukasari, Tatang Sopandi mengatakan santunan tersebut khusus diberikan kepada anak yatim dan piatu yang bertempat tinggal di wilayah Kelurahan Sukasari. Masing-masing Rukun Tetangga (RT) melakukan pendataan di wilayah kemudian dilaporkan ke pihak Kelurahan.

“Anak Yatim dan Piatu ini merupakan warga Sukasari. Untuk memiliki data yang akurat, saya mengintruksikan para RT untuk melakukan pendataan. Setelah itu baru dilaporkan ke kita,” ujar Tatang Sopandi.

Ia menambahkan, kegiatan sosial itu adalah dalam rangka memperingati hari 1 Muharram. Kata Tatang, walaupun hari 1 Muharram telah berlalu, namun untuk berbagi kebahagiaan terhadap sesama tetap dapat dilakukan.

“Memang 1 Muharram telah berlalu. Namun, untuk peduli terhadap sesama dapat terus kita lakukan kapan saja dan dimana saja,” tegasnya.

Tatang menjelaskan, anak yatim dan piatu yang mendapatkan santunan itu sebagaian besar masih bersekolah. Mulai dari SD hingga SMP.

“Mereka (yatim piatu.red) mayoritas masih sekolah. Saya harap, mereka tidak berkecil hati ataupun khawatir masalah biaya sekolah, karena biaya sekolah jenjang SD dan SMP masih ditanggung oleh Pemerintah Kota Tangerang,” tutupnya.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.