Kelurahan Neroktog Optimis Masuk Penilaian Kampung PHBS

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pinang Nining Widyastuti saat mendampingi anggota FKTS Kota Tangerang di rumah contoh yang berada di wilayah Kelurahan Neroktog, Selasa (31/10/2017) foto:angga

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pinang Nining Widyastuti saat mendampingi anggota FKTS Kota Tangerang di rumah contoh yang berada di wilayah Kelurahan Neroktog, Selasa (31/10/2017) foto:angga

FORWAT, Kota Tangerang- Tim Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) Kota Tangerang menyambangi Kantor Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Selasa (31/10/2017). Kunjungan tersebut untuk mengetahui kesiapan Kelurahan Neroktog menjelang penilaian Kampung Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang akan digelar 9 November 2017 mendatang.

Anggota Tim FKTS Kota Tangerang, Suripto saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan bahwa penilaian Kampung PHBS diikuti oleh 26 peserta. Dimana pesertanya merupakan pihak Kelurahan yang ada di wilayah Kota Tangerang.

“Pesertanya ada 26 Kelurahan. Masing-masing Kecamatan terdapat 2 Kelurahan yang mengikuti penilaian kampung PHBS ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam penilaian Kampung PHBS terdapat 10 indikator. Dimana, setiap peserta wajib memenuhi persyaratan tersebut.

“Ada 10 indikator dalam penilaian kampung PHBS, yaitu diantaranya,  tertib administrasi, penghijauan wilayah, kebersihan wilayah, kesadaran masyarakat terhadap kebersihan dan masih banyak lainnya,” jelasnya.

Dalam kunjungan itu dirinya menilai jika Kelurahan Neroktog telah siap mengikuti penilaian Kampung PHBS. Namun, terdapat beberapa yang perlu dibenahi.

“Sudah bagus sih, hanya perlu dibenahi sedikit. Penghijauan perlu ditambah dengan memperbanyak tanaman di setiap depan rumah warganya,” tutup Suripto.

Sementara, Tim Penggerak PKK Kecamatan Pinang Nining Widyastuti saat ditemui mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi adanya program Pola Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) ini, dirinya juga berharap dengan adanya program tersebut masyarakat Kota Tangerang khususnya warga Kecamatan Pinang dapat saling menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungannya.

“Semoga dengan adanya program PHBS ini masyarakat dapat menjaga kebersihan dan kesehatan dilingkungannya, dan perwakilan dua wilayah ini bisa menghasilkan nilai yang bagus dan berharap menjadi juara 1 atau setidaknya masuk 3 besar tingkat Kota Tangerang,” harap Nining.

Adapun Lurah Neroktog, Hidayat Bonmat mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan penilaian kampung PHBS. Khususnya warga di RW 05.

“Terimakasih kepada warga Neroktog telah ikut serta dalam mensukseskan kegiatan ini. Terutama untuk warga RW 5 yang merupakan lokasi penilaian PHBS,” tutupnya.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.