Polsek Karawaci Musnahkan Ganja 189 Gram

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim bersama Lurah Sumur Pacing Sumangku, dan Tersangka ML Memusnahkan Barang Bukti (BB) Ganja Seberat 189 Gram, Rabu (18/10/2017). foto: angga

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim bersama Lurah Sumur Pacing Sumangku, dan Tersangka ML Memusnahkan Barang Bukti (BB) Ganja Seberat 189 Gram, Rabu (18/10/2017). foto: angga

FORWAT, Kota Tangerang – Narkotika jenis ganja seberat 189 gram dimusnahkan Polsek Karawaci di halaman Markas Komando (Mako) Polsek Karawaci, Rabu (18/10/2017) siang. Barang bukti tersebut merupakan hasil penangkapan dari pelaku berinisial ML alias Bojan (19). ML ditangkap pada 15 September 2017 yang lalu di wilayah Salembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Dalam pemusnahan Narkotika dipimpin langsung oleh Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim SH dan disaksikan oleh jajarannya serta turut hadir sebagai saksi perwakilan Kejari Kota Tangerang, Fatahillah, Komisi Fatwa MUI Kota Tangerang, K.H Syihabudin, Lurah Sumur Pacing, Sumangku dan Lurah Cimone Jaya, Nana.

“ Kami mendapatkan narkotika jenis ganja ini dalam kemasan koran yang tertutup rapih, dan barang bukti narkotika jenis ganja yang kami sita dari tersangka Muhamad Lutfi alias Bojan hari ini kami musnahkan dengan cara di bakar.” ujar Kapolsek Karawaci Kompol. Abdul Salim, SH.

Abdul Salim menjelaskan, M. Lutfi ditangkap oleh polisi setelah mendapat laporan masyarakat, yang kemudian di kembangkan dan berhasil di amankan. Namun tidak semua barang bukti di bakar oleh Polsek Karawaci.

” Dari laporan masyarakat kami tindak lanjuti. Dan benar tersangka didapati membawa barang bukti seberat 189 gram, kita musnahkan sebanyak 155 gram dan 34 gram dibawa oleh pengadilan untuk pembuktiaan saat sidang” imbuhnya

Lanjut Abdul Salim, dalam kasus ini pelaku dijerat pasal 114 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Kata Abdul, dengan Pemusnahan barang bukti itu diperkirakan menyelamatkan ribuan jiwa.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.