Melanggar Perda, 63 PKL Disidang

PKL saat mengikuti proses sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang di gelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Selasa (17/10/2017) foto:Angga

PKL saat mengikuti proses sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang di gelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Selasa (17/10/2017) foto:Angga

FORWAT, Kota Tangerang- Sebanyak 63 Pedagang Kaki Lima (PKL) hadiri sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang digelar oleh Satuan Petugas Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang di Markas Komando (Mako) Satpol PP, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Selasa (17/10/2017) pagi.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Produk Hukum Daerah (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang saat ditemui di sela-sela kegiatan sidang Tipiring mengatakan jika sebelum menggelar sidang, Satpol PP Kota Tangerang melakukan penertiban PKL di jantung Kota Tangerang. Dimana dalam razia PKL tersebut dipimpin langsung oleh dirinya (.Kaonang.red).

” Dalam penertiban ini saya pimpin langsung dengan didampingi oleh Kasi Penegakan, Tatang Sumantri dan Kasi Hubtarga, Ahmad Payumi, dan mendapatkan para pelanggar Perda sebanyak 63 orang,” ujarnya.

Kaonang menambahkan, dari 63 orang pelanggar Perda, 3 diantaranya tidak hadir. Sementara kata Kaonang, sidang Tipiring dipimpin oleh hakim Sucipto SH MH dan Jaksa Gede Adhyaksa SH.

” Sidang Tipiring kali ini menghadirkan pelanggar Perda Ketertiban Umum No 06 tahun 2011, dengan jumlah pelanggar sebanyak 63 orang, semuanya pelanggar PKL, ” jelas Kaonang.

Dijelaskan Kaonang, para pelanggar Perda tersebut, 29 PKL didapat di Kawasan Pendidikan Cikokol, 34 PKL di wilayah Kebon Jahe depan Robinson, tepatnya di Jalan Soetopo, Jalan Baharudin dan seputaran Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang.

“ Para pelanggar tersebut adalah PKL yang berjualan di bahu jalan, trotoar dan di atas saluran air di Wilayah Kecamatan Tangerang, ” tegasnya.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.