Satpol PP Segel Pembangunan Kontruksi Milik PDAM TKR

 

 

Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang saat menyegel bangunan instalansi milik PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Rabu (11/10/2017). foto ist

Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang saat menyegel bangunan instalansi milik PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Rabu (11/10/2017). foto ist

FORWAT, Kota Tangerang – Diduga tidak memiliki Izin Mendirikan Bagunan (IMB), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menyegel pembagunan kontruksi milik PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang, di wilayah RT 04, RW 06, Kelurahan Panunggangan barat Kecamatan Cibodas, Rabu (11/10/2017).

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Produk Hukum Daerah (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang Kaonang, saat ditemui dilokasi bangunan, Rabu (11/10/2017) mengatakan jika penyegelan bangunan tower PDAM Kabupaten Tangerang yang dikerjakan PT. Memium Tec, lantaran dalam pengerjaan proyek tersebut telah melanggar Peraturan Daerah (Perda), lalu Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana, memerintahkan untuk memberhentikan proses pembangunan.

” Kami bersama Tim Paku Bumi (Satpol PP) Kota Tangerang, menyetop dan menyegel pembangunan pengerjaan kuntruksi instalansi air yang di bangun pihak PDAM Kabupaten, lalu kami beri waktu sampai jam istirahat siang agar seluruh aktifitas kontruksi di hentikan. Apabila tidak di hentikan, kami akan sita alat kerjanya, ” tegas Kaonang.

Kaonang menambahkan, hasil dari konfirmasi Tim Paku Bumi dengan pelaksana proyek di lapangan, kontruksi bangunan tersebut dipakai untuk tandon air dan pembuatan instalasi sambungan ke kawasan Lippo Karawaci. ” Sebelum melakukan penyegelan ini tim Gakumda telah terlebih dulu melakukan pengecekan ke lokasi,” imbuhnya.

Dijelaskan Kaonang, guna terlaksananya tertib aturan di Kota Tangerang, perlu ada koordinasi dengan PUPR agar seluruh galian kabel, instalasi saluran air bersih, yang tidak mempunyai IMB direkomandasikan ke Satpol PP agar dapat dikakukan penegakan Perda dengan penyetopan dan penyegelan.

” Selanjutnya setelah konstruksi instalasi yang disegel dan distop pengerjaannya, pengawasan sudah diserahkan kepada Lurah Panunggangan Barat,” tutupnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.