Permudah Pelayanan Adminduk, Kelurahan Neroktog Terapkan Pelayanan Keliling

Caption : Lurah Neroktog Hidayat Bonmat (kanan) saat memantau proses pelayanan keliling di Rt 03/06, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Selasa (10/10/2017). foto : angga

Caption : Lurah Neroktog Hidayat Bonmat (kanan) saat memantau proses pelayanan keliling di RT 03 RW 06, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Selasa (10/10/2017). foto : angga

FORWAT, Kota Tangerang- Guna mempermudah pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang Kota Tangerang melakukan kunjungan keliling.
Rangkaian kegiatan penataan dan penertiban dalam penerbitan dokumen dan data kependudukan itu dilaksanakan di RT 03 RW 06, Selasa (10/10/2017). Pelayanan mobile itu pun disambut antusias warga sekitar.

Lurah Neroktog, Hidayat Bonmat mengatakan, bahwa pelayanan keliling tersebut merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus Adminduk.

” Ini merupakan gagasan Pak Walikota Tangerang untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan, seperti pembuatan e-KTP, kartu keluarga (KK), dan akte lahir,” ujarnya.

Pelayanan keliling tersebut kata Lurah, disambut baik oleh warga Neroktog.
” Warga yang hadir kurang lebih 80 orang, mayoritas melakukan perekaman e-KTP,” imbuhnya.

Sementara, Camat Pinang Muhammad Agun Djumhendi saat dihubungi melalui seluler miliknya, mengatakan bahwa Pelayanan Keliling di Kelurahan Neroktog merupakan lokasi ketiga. Sebelumnya, kata Camat pelayanan keliling itu dilakukan di Kelurahan Pinang dan di SMAN 9 Kota Tangerang.

” Allhamdullilah dengan adanya pelayanan keliling masyarakat dapat lebih mudah dalam pembuatan E-KTP, KK, dan Akte Lahir,” ujarnya.

Ia menambahkan, pelayanan keliling yang ada di Kecamatan Pinang akan terus di galakan hingga ke dalam perkampungan yang ada di wilayah Kecamatan Pinang. Dengan begitu, untuk warga yang lanjut usia dapat dengan mudah memiliki administrasi kependudukan dengan lengkap.

” Pemkot Tangerang memiliki banyak program untuk masyarakat, dari segi Pendidikan ataupun Kesehatan. Dimana dalam program itu masyarakat Kota Tangerang dianjurkan memiliki identitas diri dengan lengkap, seperti KTP. Jadi saya harap, dengan adanya pelayanan keliling ini dapat dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.