Inovasi dalam Informasi, Camat Pinang Launching Pinang TV

Camat Pinang, M, Agun Djumhendi Junus saat memberi keterangan dengan awak media Forwat, Jumat (6/10/2017)

Camat Pinang, M, Agun Djumhendi Junus saat memberi keterangan dengan awak media Forwat, Jumat (6/10/2017)

FORWAT, Kota Tangerang – Sebagai sarana informasi kepada masyarakat, pihak Kecamatan Pinang, Kota Tangerang merilis program Pinang Tv.

Program inovasi yang digagas Camat Pinang, M. Agun Djumhendi Junus itu diharapkan dapat menjadi corong informasi untuk menggali potensi masyarakat, khususnya di wilayah Pinang. Contohnya seperti usaha kuliner, kerajinan tangan (handycraf) dan usaha kecil menengah (UKM) lainnya.

Ketua Forwat, Andi Lala menyerahkan sertifikat pelatihan jurnalistik kepada Camat Pinang, M, Agun Djumhendi Junus disela sela acara.

Ketua Forwat, Andi Lala menyerahkan sertifikat pelatihan jurnalistik kepada Camat Pinang, M. Agun Djumhendi Junus disela sela acara.

Selain itu juga sebagai informasi dan publikasi pelayanan dan program pembangunan Pemerintah Kota Tangerang yang ada di wilayahnya.

” Pinang Tv ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Pinang yang sebagian besar pengguna internet. Program-program Pemerintah juga bisa disampaikan melalui Pinang Tv, agar bisa dirasakan langsung oleh warga Pinang.” ujar Agun usai menggelar pelatihan Jurnalistik, bersama Forum Wartawan Tangerang (Forwat), Jumat (6/10/2017) di Aula Kecamatan Pinang.

Selain merilis program Pinang Tv, kata Agun, pihaknya juga terus berinovasi guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Seperti,
perpanjangan surat keterangan (Suket) dan perekaman e-KTP yang dilakukan secara mobile.

“Untuk perpanjangan Suket yang berlaku 6 bulan, masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Kecamatan. Kami akan antar ke rumah melalui Kantor Pos. Kita juga melakukan kunjungan untuk perekaman e-KTP, seperti kemarin di SMA Negeri 9,” pungkasnya (lla).

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.