Forwat dan Kecamatan Pinang Gelar Workshop Jurnalistik

Camat Pinang, M. Agun Djumhendi Junus (kedua dari kir) membuka acara Workshop Pelatihan Jurnalistik, Jumat ,(6/10/2017) pagi, di Aula Kantor Kecamatan Pinang. foto :Abdul

Camat Pinang, M. Agun Djumhendi Junus (kedua dari kiri) membuka acara Workshop Pelatihan Jurnalistik, Jumat (6/10/2017) pagi, di Aula Kantor Kecamatan Pinang. foto :Abdul

FORWAT, Kota Tangerang – Guna memberi pengetahuan tentang ilmu Jurnalistik, Forum Wartawan Tangerang (Forwat) menggelar acara Workshop Pelatihan Jurnalistik, Jumat (6/10/2017) di Aula Kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Kegiatan non APBD yang mengusung tema “jadikan informasi sebagai pendukung program pembangunan” itu dibuka oleh Camat Pinang, M. Agun Djumhendi Junus. Dihadiri lurah se-Kecamatan Pinang dan diikuti peserta dari tim operator Pinang Beres.

Koordinator operator Pinang Beres, Asep Kusnadi mengatakan, sesuai himbauan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, bahwa dalam setiap kegiatan di wilayah perlu dipublikasikan agar diketahui masyarakat. Seperti halnya kegiatan yang ada di wilayah Kecamatan Pinang. Publikasi itu kata dia, bukan hanya dalam bentuk foto saja, tapi juga mengunakan gambar hidup (video).

“Sebenarnya ide ini langsung dari Camat Pinang. Ya, kami hanya menerapkan saja, karena jaman sekarang sudah serba ITE dan sesuai dengan program-program Walikota,” ujar Dado sapaan akrab Asep Kusnadi.

Selanjutnya, kata Dado, untuk memaksimalkan kreativitas itu, pihaknya akan meminta bimbingan dari rekan rekan jurnalis yang tergabung di Forwat.

“Dengan adanya workshop ini, Kami berharap operator Pinang Beres bisa lebih handal dalam pengambilan gambar. Lebih fleksibel saat wawancara juga proses editing,” imbuh Dado usai kegiatan.

Ketua Forwat, Andi Lala (kanan) menyerahkan sertifikat kepada Koordinator Operator Pinang Beres, Dado usai kegiatan.

Ketua Forwat, Andi Lala (kanan) menyerahkan sertifikat kepada Koordinator Operator Pinang Beres, Dado usai kegiatan.

Ketua Forwat, Andi Lala sangat mengapresiasi program Pinang Tv itu. Menurut dia, program tv yang bisa ditonton di sosial media youtube itu, adalah yang pertama diluncurkan dari 13 kecamatan di Kota Tangerang.

“Kami hanya memberi pendampingan kepada tim operator Pinang Beres. kalau di wilayah Kecamatan se-Kota Tangerang ini adalah yang pertama. Ya, saya harap ini bisa digarap serius, karena informasi itu kan sangat dibutuhkan oleh masyarakat juga sebagai sarana publikasi program program pemerintah yang ada di wilayah,” katanya.

Sementara, Camat Pinang, Agun Djumhendi Junus berharap agar program Pinang Tv bisa menjadi sarana informasi untuk menggali potensi masyarakat di wilayah Pinang. Contohnya seperti usaha kuliner, kerajinan tangan (handycraf) dan usaha kecil menengah (UKM) lainnya.

Selain itu juga sebagai informasi dan publikasi pelayanan dan program pembangunan Pemerintah Kota Tangerang yang ada di wilayahnya. (put/dul)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.