Dishub Tegur Pelanggar Lalu Lintas Lewat CCTV

Kadishub Kota Tangerang, Saeful Rohman menengur pelanggar lalu lintas melalui camera CCTV. foto:Angga

Kadishub Kota Tangerang, Saeful Rohman menengur pelanggar lalu lintas melalui camera CCTV. foto:Angga

FORWAT, Kota Tangerang РDinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang memasang 16 unit CCTV dan 5 speaker yang tersebar di beberapa titik lampu merah di wilayah Kota Tangerang.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman, Rabu (4/10/2017) mengatakan bahwa ujicoba penerapan sistem traffic public announcement (TPA) itu baru tersebar di 5 titik lampu merah yaitu diantaranya di Jalan TMP Taruna, Persimpangan Tanah Tinggi, Jalan Satria Sudirman, (Persimpangan Puspem) dan di Jalan Grendeng.
” Volume suara yang dihasilkan melalui pengeras suara cukup kencang. Sehingga tidak heran bila ada pelanggar lalu lintas yang diperingatkan akan menjadi tontonan pengendara lainnya. Dapat dipastikan pelanggar itu akan malu,” ujar Saeful.
Ia menambahkan, dalam sistem TPA itu terdapat 3 operator yang bersiaga untuk terus mengawasi pelanggar-pelanggar lalu lintas. Adapun jam operasionalnya yaitu mulai dari pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB. ” Di hari libur sistem ini tetap berjalan,” imbuhnya.
Lanjut Saeful, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan pertemuan bersama pihak Polres Metro Tangerang Kota khususnya bagian Lalu Lintas untuk membahas terkait program yang telah diterapkannya.
” Saya akan rapatkan sistem TPA ini bersama Polres Metro Tangerang. Saya harap pihak Polres mau membantu kami untuk menindak para pelanggar lalu lintas yang terlihat pada CCTV kami. Seperti sistem E-Tilang yang telah berjalan di kota Bandung,” jelasnya¬† mencontohkan.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.