Kadishub Kota Tangerang Bantah Isu Penerimaan THL

Kadishub Kota Tangerang, Saeful Rihman.foto ist

Kadishub Kota Tangerang, Saeful Rohman.foto ist

FORWAT, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengimbau agar warga masyarakat tidak mudah percaya terhadap isu penerimaan Tenaga Harian Lepas (THL) yang dilakukan oknum yang mengatasnamakan Pegawai Dishub.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang, Saeful Rohman menegaskan, seluruh informasi yang berhubungan dengan penerimaan pegawai di lingkup institusi yang dipimpinnya pasti melalui prosedur yang jelas dan dipastikan tidak ada pungutan. Ia pun meminta kepada masyarakat agar ekstra hati-hati dan melakukan cross check dalam menerima informasi terkait penerimaan pegawai.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa Dishub belum ada rencana penerimaan pegawai baru,” ujarnya, Kamis (28/9/2017)

Ia mengatakan, agar masyarakat waspada dengan modus penipuan yang bermula dari informasi adanya penerimaan pegawai, kemudian berlanjut menawarkan jasa untuk membantu dengan meminta sejumlah imbalan.

“Apabila ada oknum atau siapapun yang menyampaikan informasi ada penerimaan pegawai, kemudian mengiming-imingi bisa membantu dan meminta sejumlah uang atau imbalan, segera laporkan ke penegak hukum. Hal tersebut patut diduga penipuan,” tegasnya.

Saeful juga menerangkan bahwa pihaknya juga tidak akan segan untuk melakukan tindakan tegas terhadap siapapun yang menyebarkan berita bohong terkait penerimaan pegawai. Sekali lagi Saeful menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ekstra hati-hati dalam menerima informasi terkait pegawai agar tidak menjadi korban penipuan.

“Lakukan¬†cross check¬†ke kami langsung atau ke instansi pemerintah daerah lain,” ujar Saeful.

Sebelumnya tengah beredar isu di masyarakat terkait penerimaan pegawai THL di lingkungan Dishub Kota Tangerang, dimana para calon pegawai tersebut diminta menyetorkan sejumlah uang untuk oknum Dishub agar bisa diterima bekerja di Dishub Kota Tangerang.

“Jadi tidak benar bahwa Dishub membuka lowongan untuk pegawai THL, apalagi harus pake setor-setor uang segala,” tukas Saeful yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas Pemkot Tangerang. (lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.