Ingin Tahu Kinerja Dewan, Mahasiswa Unis Sambangi DPRD Kota Tangerang

Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi sat di wawancarai awak media forwat.foto:abdul

Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi saat di wawancarai awak media forwat.foto:abdul

FORWAT, Kota Tangerang – Puluhan mahasiswa Unis Kota Tangerang menggelar pertemuan dengan anggota DPRD Kota Tangerang dalam acara Ngobrol Pintar Parlemen (Ngopimen), Kamis (28/9/2017) bertempat di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kota Tangerang.
Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi, ST mengatakan bahwa acara pertemuan mahasiswa dengan DPRD itu sebelumnya telah digelar di Kampus UNIS kota Tangerang.

“Hari ini kami fasilitasi ngopimen dengan mereka,”tutur Suparmi.

Menurut Suparmi, tujuan kedatangan mahasiswa tersebut adalah ingin mengetahui seperti apa fungsi dan kinerja DPRD Kota Tangerang. Selain memberikan jawaban yang mereka butuhkan, pihaknya juga membagikan buku pengetahuan terkait DPRD Kota Tangerang.

” Karena kalau kita jelaskan semuanya,waktu kami tidak akan cukup satu hari,” ujarnya.

” Ya,Pada dasarnya mereka ingin mengetahui Politik itu apa? Kita juga sudah menjelaskan kepada mereka tugas dan tupoksinya, bahwa di DPRD selain ada komisi ada juga, BKD, Banang dan Banmus,” katanya menambahkan.

Masih kata Suparmi, secara teori mahasiswa sudah mendapatkan pengetahuan itu dari kampus, namun mahasiswa juga ingin lebih tahu prakteknya seperti apa, sebab selama ini yang mereka tahu bahwa politik itu kejam.

“Untuk itu kami memberikan pemahaman tersebut. Jadi semuanya terbuka, mereka juga jadi paham itu penting bagi mereka,”ujar politisi PDI Perjuangan itu. (lla

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.