Gerakan Pramuka Kwarran Pinang Gelar Musran

Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Pinang, Muhammad Agun Djumhendi (kedua dari kiri) menyanyikan lagu Indonesia Raya, sebelum acara Musrran, Rabu (27/9/2017). Foto : angga

Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Pinang, Muhammad Agun Djumhendi (kedua dari kiri) menyanyikan lagu Indonesia Raya, sebelum acara Musrran, Rabu (27/9/2017). Foto : angga

FORWAT, Kota Tangerang – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Pinang menggelar Musyawarah Ranting (Musran) di Aula Kantor Kecamatan Pinang, Rabu (27/9/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Kwartib Cabang (Kwarcab) Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi, Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Muhammad Agun Djumhendi, dan Ketua Gugus Depan (Kwarran) Kecamatan Pinang, Donomulyo.

” Di musyawarah ranting Tahun 2017 ini kita lakukan pemilihan Ketua Ranting Kecamatan Pinang, karena periode masa jabatan sudah habis. Pada kesempatan ini juga kita membahas masalah pengurusan ranting dan juga program-program kerja kedepan,” ujar Agun usai kegiatan.

IMG-20170927-WA0113

Agun menghimbau agar Kwarran Kecamatan Pinang lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia, karena menurut dia Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah banyak menyediakan fasilitas untuk mendukung kegiatan kepanduan di Kota Tangerang.

“Pemerintah Kota telah menyediakan Bumi Perkemahan di wilayah Kecamatan Pinang, tepatnya di daerah Gempol Kelurahan Kunciran Induk. Ini tentunya menjadi satu keunggulan dari ranting-ranting yang lain,” imbuhnya.

Dengan potensi dan sarana prasarana yang dimiliki itu, Agun optimis Kwrran Pinang dapat mengukir prestasi dalam kegiatan kepramukaan ditingkat daerah dan nasional.

“Seperti kejuaraan tingkat Kwarda sebelumnya kita kalah dengan Kabupaten Tangerang, karena kita tidak memiliki Bumi Perkemahan. Sekarang kita sudah punya Bumi Perkemahan, ini akan menambah semangat adik adik untuk berprestasi,” katanya.

“Kita memiliki keunggulan dibandingkan dengan wilayah lainnya. Potensi kita sudah hebat, sudah luar biasa, jadi sayang jika tidak dimanfaatkan,” harapnya lagi.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.