GANN Minta Polisi dan BNN Awasi Peredaran Narkoba di Kalangan Bawah

Ketua GANN Kota Tangerang, Sanrodi Kucay. foto:ist

Ketua GANN Kota Tangerang, Sanrodi Kucay. foto:ist

FORWAT, Kota Tangerang – Genderang perang terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaraan Narkoba terus ditabuh. Kali ini datang dari Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN) Kota Tangerang.

Ketua GANN Kota Tangerang, Sanrodi Kucay mengatakan
sebelumnya, dari beberapa toko kosmetik yang digrebeg warga Kelurahan Kedaung Baru dan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, beberapa hari lalu, telah ditemukan obat obatan terlarang. Maka atas dasar itu, pihaknya mendesak kepada pihak terkait, baik Kepolisian Polrestro Tangerang Kota maupun Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang untuk lebih cermat mengamati peredaran Narkoba. Pasalnya menurut Kucay, penyalahgunaan Narkoba bukan hanya terjadi dikalangan artis dan pejabat saja, tapi sudah masuk kekalangan paling bawah.

“Sebagai anak bangsa, saya sangat prihatin. Kenapa ini toko kosmetik malah menjual obat terlarang yang menghancurkan generasi muda,” katanya, Sabtu (23/9/2017)

Selain itu, Kucay meminta kepada Pemkot Tangerang agar bersama-sama untuk mendata ulang toko kosmetik di daerah masing-masing, karena di khawatirkan telah melanggar ketentuan hukum.

Menurut dia, peran aktif BPOM dalam pengawasan dan pemberian izin sangat lemah, sehingga obat obatan yang jelas-jelas sudah dilarang bisa beredar bebas.

“Obat obatan itu bisa menyebabkan anak bangsa banyak yang jatuh sakit, gila hingga kehilangan nyawa.
Selanjutnya bila terbukti maka kami serahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian sesuai dengan undang-undang berlaku,” pungkasnya. (lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.